News

Walikota Syarfi Hutauruk Hadiri Rakernas Apeksi 2019

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk berkesempatan berbincang-bincang atau berdiskusi dengan sejumlah sahabat lamanya di sela-sela acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XIV Tahun 2019, di Ballroom Hotel PO, Kota Semarang.

Informasi yang didapat dari Dinas Kominfo Kota Sibolga, Rakernas Apeksi dilaksanakan sejak Rabu hingga Jumat, (3-5 Juli 2019) dan mengusung tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Kota Guna Mendukung Kemandirian Kota Dalam Rangka Mengimplementasi Pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia”.

Hal ini, merupakan strategi Apeksi dalam mendorong anggota Apeksi untuk menyusun langkah-langkah penyesuaian sinkronisasi pembangunan pemerintah pusat dan daerah, sebagaimana rancangan RPJMN 2020-2025.

Di sela-sela pembukaan rakernas apeksi ini, Syarfi bertemu dan berbincang-bincang soal pembangunan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sejumlah sahabat mantan politisi senayan itu diantaranya, Mendagri Tjahyo Kumolo (sahabat semasa pengurus DPP KNPI), yang hadir dalam rangka membuka Rakernas Apeksi. Kemudian Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo (sahabat sewaktu Komisi IV DPR RI), dan mantan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Serta beberapa orang sahabat Syarfi lainnya saat dia masih duduk sebagai anggota DPR-RI. (ril/rb)