News

Walikota Psp Tinjau Fasilitas Penanganan Covid-19

FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp) telah mempersiapkan Gedung Isolasi penanganan Covid-19 di daerah Komplek Perkantoran Pal IV Pijorkoling.

Ada 30 kamar yang diisi dengan fasilitas kursi, meja dan tempat tidur untuk setiap kamar. Di gedung isolasi tersebut juga disediakan kamar mandi, tempat olahraga dan dapur umum serta difasilitasi AC dan Televisi.

Selain itu, juga pemerintah kota Padangsidimpuan juga melakukan rehab terhadap eks bangunan Kantor Dinas Pekerjaan Umum di Pijorkoling yang akan menyediakan 8 ruang isolasi.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo meninjau pembangunan fasilitas penanganan Virus Corona tersebut, Sabtu (11/4).

Peninjauan tersebut dilakukan terhadap kesiapan bangunan isolasi medis dan tenaga medis maupun masyarakat dalam ruang lingkup penanganan Covid-19 baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Kontak Erat (KE).

“Pada prinsipnya kita tidak ingin ada warga yang terkena virus corona, tetapi kita harus siap bila harus melakukan penanganan yang berkaitan terhadap virus corona baik sarana maupun prasarana nya,”ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Kegunaan fasilitas yang ada di Pijorkoling tersebut nantinya bersifatnya tentatif sesuai kebutuhan, untuk ruang isolasi bagi masyarakat berkaitan Covid-19 ataupun untuk paramedis.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan saat ini juga tengah melakukan rehab ruangan isolasi di RSUD Padangsidimpuan yang akan mempersiapkan 8 ruang isolasi dan 1 ruang ICU. (bsl)