News

Walikota Apresiasi PT HK Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Rusak  

FaseBerita.ID – PT Hutama Karya (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi terbesar di Indonesia. Tahun 2016-2018, PT Hutama Karya telah melaksanakan pengerjaan pembangunan prasarana pengendalian banjir Sungai Asahan di Kota Tanjungbalai.

Menanggapi keinginan warga yang jalannya rusak akibat pengerjaan proyek, PT Hutama Karya melaksanakan perbaikan di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Salah satunya jalan yang berada di Pasar Traktor sepanjang 1.950,00 meter dengan lebar 5 meter, saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Walikota Tanjungbalai HM Syahrial sangat mengapresiasi dan menyambut positif atas kepedulian PT Hutama Karya yang langsung melakukan perbaikan jalan. Hal ini langkah konkret dalam mendukung lalu lintas dan transportasi jalan masyarakat Tanjungbalai sehari-harinya, sehingga diharapkan juga dapat meningkatkan roda perekonomian dan kegiatan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada PT Hutama Karya, atas tanggungjawab dan komitmen dalam perbaikan jalan di Jalan Kota Tanjungbalai yang sangat diharapkan, baik pemerintah Tanjungbalai maupun warga setempat,” ungkap HM Syahrial, Rabu (24/4).

Menurut walikota ini, perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Tanjungbalai dimana sebelumnya digunakan sebaga jalur transportasi PT Hutama Karya dalam menyelesaikan proyek, merupakan jawaban terhadap kebutuhan pengendara dan masyarakat Tanjungbalai. Sebab menurutnya, kondisi infrastruktur yang rusak sangat mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat.

“Dengan kondisi jalan yang baik, maka arus lalu lintas, proses mobilisasi sosial, dan distribusi logistik dapat berjalan dengan lancar. Tentu saja hal ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan aktivitas ekonomi masyarakat, terutama di sektor perdagangan, industri, dan pariwisata,” katanya.

Sementara, beberapa ruas jalan di Kota Tanjungbalai yang akan dilakukan perbaikan yakni, Jalan Rambutan sepanjang 230,00 meter dengan lebar 4 meter, Jalan Aman sepanjang 450,00 meter dengan lebar 3 meter,  Jalan Pasar Pekan Selasa sepanjang 1.520 meter dengan lebar 4 meter, Jalan MT Haryono Ujung sepanjang 2.850 meter dengan lebar 4 meter, dan Jalan Pasar Traktor sepanjang 1.950 meter dengan lebar 5 meter.  “Kita berharap dengan perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendaraan dan memperlancar  aktivitas ekonomi masyarakat,” papar walikota. (ck-02/ahu)

iklan usi