News

Wali Kota Siantar Hefriansyah dan Forkopimda Live Zoom dengan Presiden Jokowi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Vaksin massal bertajuk Vaksinasi Merdeka dilaksanakan Kampus Universitas Efarina Kota Pematangsiantar Jln.Pdt J Wismar Saragih ,Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara, Rabu (21/9/2021).

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah di Indonesia ini diawali dengan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara live zoom.

Presiden Joko Widodo menyampaikan vaksinasi massal ini bertujuan menekan penyebaran virus covid 19. Penyebaran covid dicegah dengan vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang terus diperkuat.

“Pas kondisi covidnya turun inilah kesempatan kita menekan laju pertumbuhan virus covid 19 bisa kita kendalikan,” kata Jokowi.

Vaksinasi massal kali ini ditarget 1000 orang, dengan sasaran mahasiswa dan pegawai BUMD akan dilaksanakan selama 2 hari. Mahasiswa dan pegawai BUMD yang ada di Kota Pematangsiantar untuk sesegera mungkin memanfaatkannya dan langsung mendaftarkan diri untuk divaksin.

Peserta yang akan divaksin diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam acara live zoom dengan Presiden Jokowi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Rektor Universitas Efarina dan BEM Universitas Efarina.(rel/fabe)