News

Wakil Walikota Sibolga Melapor Balik: Kasus Penipuan Utang Pilkada yang Belum Dibayar

FaseBerita.ID – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, dilaporkan ke polisi terkait dugaan penipuan. Edi yang tak terima kemudian melaporkan balik pelapornya ke polisi.

“Laporan sudah diterima dan masih dalam proses penyelidikan,” kata Kasubbag Polres Sibolga, Iptu R Sormin, saat dimintai korfirmasi, Rabu (10/6).

Namun, Sormin enggan menjelaskan detail soal laporan tersebut. Dia juga belum menjelaskan siapa pihak pelapor.
Wakil Walikota Edi Polo kemudian buka suara soal laporan itu. Dia menyebut laporan itu terkait dugaan utang Rp1,5 miliar yang menurutnya tak pernah terjadi.

“Tidak benar. Saya tidak pernah berutang sama siapapun,” ujar Edi kepada wartawan usai membuat pengaduan di Mapolres Sibolga, Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Rabu (10/6).

“Saya sudah buat pengaduan pencemaran nama baik atas laporan kasus penipuan ini. Dan saya tidak ada menerima uang tunai senilai Rp1,5 miliar,” jelas Edi Polo.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum pelapor, Mahmuddin Harahap kepada wartawan di Sibolga, Sabtu (6/5) lalu mengatakan bahwa pinjaman uang tersebut hingga kini belum dibayar terlapor.

“Terlapor datang ke rumah klien saya di Jalan Aso-Aso Sibolga, Sabtu (5/12/2015) dan meminjam uang tunai Rp1,5 miliar untuk biaya Pilkada,” katanya seraya menambahkan saat itu terlapor merupakan kandidat salah satu pasangan Calon Wakil Wali Kota Sibolga periode 2015-2020 yang berpaket dengan Calon Wali Kota Sibolga periode 2015-2020 Syarfi Hutauruk. (dtc/int/mis)