News

Wakapolres Humbahas Monitoring Pengamanan Pelipatan Surat Suara

FaseBerita.ID – Sementara itu Kepolisian Resort (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar monitoring pelipatan surat suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas untuk Pilkada Humbahas 2020, Kamis (26/11).

Monitoring pelipatan 132.084 surat suara yang dilaksanakan SMKN 1 Pollung, Desa Aek Nauli, Kecamatan Pollung, tersebut dipimpin Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang diwakili Wakapolres Kompol Demita Pinem.

Selain monitoring pelipatan surat suara, Demita juga melakukan pengecekan terhadap personilnya yang bertugas mengamankan pelipatan surat suara tadi.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Paur Subbag Humas Bripka Boy Sandi Lapian mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara terdiri dari delapan belas personil Polres, tiga dari Polsek, satu Provost serta dua anggota Intelkam dengan jumlah keseluruhan dua puluh empat personil.

Pada kesempatan itu, Kompol Demita juga mengimbau para pelipat surat agar bekerja mengikuti petunjuk teknis atau tata cara yang telah ditentukan oleh KPU dan Bawaslu. “Hindari resiko sekecil apapun itu dan tuluslah bekerja dalam melipat surat suara pilkada yang sudah menjadi tanggung jawab peserta pelipat suara.

Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” imbau Demita kepada empat puluh tiga orang pekerja pelipat surat suara.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua KPU Humbahas Binsar Pardamean Sihombing dan Ketua Bawaslu Henri Wesli Pasaribu serta Kajari Humbahas yang diwkaili Kasi Intel. (sht/fi)

USI