News

Wagner Damanik ajak Parna, Bersama Membangun Simalungun

FaseBerita.ID – Maruli Wagner Damanik mengajak pengurus dan anggota Parna serta Silalahi Raja Kabupaten Simalungun agar kembali memompa semangat untuk memperbaiki Simalungun.

Ajakan tersebut disampaikan M Wagner Damanik dihadapan pengurus Parna, Gerakan Muda Parna dan Pengurus Silalahi Raja, yang merupakan Bere Parna, dalam pertemuan yang digelar di rumah Penasehat Parna Kabupaten Simalungun di Kelurahan Balata Kecamatan Dolok Panribuan, Jumat (23/8/2019).

Dijelaskan Wagner, kehadirannya di Simalungun didorong karena keprihatinan atas masih banyaknya ketertinggalan di Simalungun. Berbanding terbalik dengan potensi yang ada di Simalungun.

Keterpurukan, praktik-praktik yang merugikan masyarakat, menjadi keluhan yang setiap hari masih dirasakan masyarakat.

“Jika Simalungun sudah maju, pelayanan kepada masyarakat sudah prima, saya tidak berkeinginan lagi untuk maju. Karena rusaknya Simalungun, maka saya sudah hadir,” ungkap Wagner.

Parna Siap Mendukung

Panasehat Parna Kabupaten Simalungun K Simbolon yang akrab dipanggil Amani Maria, mewakili Parna menyampaikan apresiasi atas kehadiran Maruli Wagner Damanik dan rombongan ke rumahnya dan bertemu langsung dengan pengurus Parna Kabupaten Simalungun, Pengurus Gempar, dan Silahi Raja Kabupaten Simalungun.

“Kami berharap apa yang dicita-citakan bapak Wagner Damanik menjadi kenyataan. Kuncinya adalah kerja keras, kebersamaan dan semangat pantang menyerah. Jika kita semua bekerja keras, maka hasilnya dipastikan akan lebih baik,” kata K Simbolon, diamini para pengurus yang hadir.

Dijelaskan K Simbolon, Parna Kabupaten Simalungun terkenal militan dalam berjuang. Kebersamaan terlihat dari setiap acara yang digelar Parna di setiap tingkatan. Saat ini, hampir seluruh kecamatan dan nagori, ada kumpulan Parna. (rel)