News

Video Dugaan Kadis Perkim Humbahas Terima Fee Proyek Viral di Medsos

FaseBerita.ID – Kepala Dinas Perumahaan dan Permukiman Humbang Hasundutan (Humbahas), Rockeffeler Simamora mengaku isi video yang viral di media sosial (medos) merupakan dirinya sedang menerima sejumlah uang dari Kepala Dinas Pertanian Junter Marbun, PM.

Selain itu, Rockeffeler juga membenarkan uang itu adalah untuk fee proyek.

Pengakuan itu disampaikan Rockeffeler kepada wartawan di sela-sela usai rapat paripurna pembahasan pendapat akhir dan pengambilan keputusan Rancangan Peraturan Daerah Anggarapan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 di Lapangan Parkir Kantor DPRD Humbahas, Senin (23/11).

Baca juga: Soal Video Fee Proyek Kadis Pertanian, Plt Bupati Humbahas Panggil Kadis Pertanian dan Perkim

Sebelumnya, viral video di jejaring media Facebook yang mirip dengan Kadis Perumahaan dan Permukiman bernama Rockefeller Simamora menerima sejumlah uang dari orang yang sama pada kasus viral video Kepala Dinas Pertanian Junter Marbun yakni PM bersama rekannya HM berjenis kelamin laki yang diduga untuk fee proyek.

Dalam percakapan video itu berbahasa daerah Batak Toba, lagi tawar menawar besaran fee.

Menurut Rockeffeler, isi di video itu benar tanpa ada terekayasa. Dan video itu, katanya, sudah diklarifikasi dirinya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora. “Memang seperti itu, tapi siapa yang berbuat , itu urusannya,” katanya.

Baca juga: Konferensi Pers Video Dugaan Suap Fee Proyek Kadis Pertanian Humbahas

“Ya kita sudah klarifikasi,” tambah Rockeffeler.

Disinggung, apakah tidak ada ruang untuk melakukan konferensi pers terkait viral videonya itu, Rockeffeler mengaku tidak perlu. “Tidak perlu lagi, kalau sama saya selesai urusanku. Dan itu dosa mereka,” ujarnya.

Kasus viral video ini, selain sudah ditonton jutaan netizen juga sudah dilaporkan ke Kejatisu dan Poldasu.

Menanggapi itu, Rockeffeler mengaku akan melihat perkembangan laporan tersebut.

“ Ya, nanti kita lihatlah,” singkatnya menjawab sembari bergegas menghidupkan mobilnya. (des/azw/smg)