News

Venezuela vs Argentina: Relatif Mudah

COPA America 2019 telah menuntaskan seluruh pertandingan babak penyisihan grup. Delapan kontestan babak perempat final pun sudah ditentukan. Argentina akan berjumpa lawan yang relatif mudah.

Argentina lolos ke perempat final dengan status peringkat kedua Grup B. Lionel Messi dan kolega meraih empat poin. Tampil sebagai juara Grup B adalah Kolombia yang mendapat poin sempurna yakni sembilan.

Pada babak perempat final, Argentina akan berjumpa lawan yang relatif lebih mudah. Mereka tidak akan berjumpa tim-tim kuat seperti Chile, Uruguay atau tuan rumah Brasil. La Celeste akan berjumpa Venezuela pada Sabtu (29/6/2019) dinihari.

Venezuela lolos sebagai peringkat kedua Grup A. Dari tiga laga yang dimainkan Salomon Rondon dan kolega mendapatkan lima poin. Venezuela terpaut dua poin dari Brasil yang menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Jangan Bikin Kesalahan

Sempat ada di ujung tanduk, Argentina akhirnya lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Masuk ke fase knockout, Argentina harus harus menekan kesalahan.

Argentina merebut tiket ke perempatfinal usai menang atas Qatar di laga terakhir Grup B. Dalam pertandingan di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dinihari, Argentina menang 2-0.

Kemenangan tersebut melegakan bagi Argentina yang akhirnya lolos dari lubang jarum. Sebab Sergio Aguero dkk sempat berada dalam posisi terjepit setelah kalah dari Kolombia di laga perdana dan diimbangi Paraguay di pertandingan berikutnya.

Lolos ke perempatfinal, Argentina akan menghadapi Venezuela pada 29 Juni. Lionel Messi memperingatkan Argentina agar tidak lagi membuat kesalahan seperti di fase grup.

“Saya senang bisa lolos. Pertandingan ini sulit karena rasa takut kalau tidak lolos, jadi penting untuk menang,” ujar Messi seperti dilansir Marca.

“Saya yakin kami harus lebih baik, tapi kami butuh kemenangan untuk lolos dengan rasa percaya diri dan kami mendapatkannya.”

“Kami tidak boleh lagi membuat kesalahan, karena Copa America yang baru dimulai. Kami harus lebih baik melawan Venezuela karena mereka adalah tim yang tahu persis apa yang sedang mereka lakukan,” katanya.(bn/dc/int)