News

Vaksinasi Massal Termasuk Lansia di Kabupaten Asahan Mulai 7 Juni

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan akan memasiliasi vaksinasi terhadap warganya mulai tanggal 7 Juni 2021 mendatang. Vaksinasi massal ini termasuk bagi kaum lanjut usia.
Hal tersebut dikatakan oleh Bupati H Surya saat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama Satgas Covid-19 di posko gugus tugas, Jumat (28/5) lalu.

“Kita sebagai pemerintah wajib mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan covid-19. Salah satunya untuk membahas vaksinasi massal yang akan dilaksanakan rencananya tanggal kita laksanakan 7 Juni nanti, termasuk vaksinasi lansia,” kata Surya.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Asahan nantinya termasuk akan mensasar lansia, guru hingga masyarakat umum. Rencananya akan digelar selama beberapa hari di 8 titik Puskesmas di Asahan.

“Kita berharap dengan diperluasnya jangkauan vaksinasi ini akan mengeleminiasi Covid-19,” kata Surya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Elfina Tarigan mengatakan saat ini cakupan vaksinasi covid-19 Kabupaten Asahan telah dilakukan kepada 2.523 tenaga kesehatan, 4.597 pelayah publik dan menargetkan 6 ribu lebih lansia.

Dikatakan Elfina, lansia memiliki resiko rentan terhadap Covid-19. Olehkarena itu pihaknya membuka ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

“Masyarakat jangan memikirkan stigma negatif apapun terhadap vaksin. Kita yakin hal ini bisa meminimalisir penyebaran covid dengan memperkuat imunitas tubuh,” ujarnya.(per/fabe)