News

Vaksin Tahap Dua untuk 2000 Warga Siantar Tuntas Dilaksanakan PT STTC

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sebanyak 2000 warga Siantar yang mengikuti vaksin massal kerjasama Dinas Kesehatan Kota Siantar, PT STTC dan Polres Siantar, lengkap menerima vaksin kedua pada Jumat (19/11). Walau sudah lengkap  seluruh masyarakat masih wajib melakukan protokol kesehatan.

Walikota Pematangsiantar DR Hefriansyah menyampaikan apresiasi kepada PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC) yang telah tuntas melaksanakan vaksin massal yang pertama dan kedua.

“Kita mengapresiasi vaksinasi di PT STTC yang sudah membantu percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah. Dengan adanya vaksinasi yang dilakukan PT.STTC semoga target pemerintah kota Pematangsiantar dapat tercapai, bebas dari Covid-19,” kata Hefriansyah, saat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan di PT STTC di jalan Aman, Laucimba.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak Polres Pematangsiantar dan TNI yang terus mendukung penerapan protokol kesehatan di wilayah kota Pematangsiantar untuk menekan angka Covid19.

“Target kita semakin meningkat, sudah mencapai 75 persen vaksinasi,”jelas Hefriansyah.

Dirinci, untuk Lansia juga sudah diatas 56 persen. Vaksinasi akan terus digenjot agar Kota Pematangsiantar dapat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  di level 1.

Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro yang diwakili oleh anaknya  Alvin Bingei Direktur Muda PT STTC didampingi Erdy Wienata (Humas PT STTC), juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah kota Pematangsiantar dan Polres Pematangsiantar, sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua sebanyak 4000 dosis vaksin dapat terlaksana.

“Terimakasih atas kepercayaan Polres Pematangsiantar dan Pemko Pematangsiantar, sehingga pelaksanaan vaksin tahap pertama dan vaksin tahap kedua  dapat terlaksana.”ucap Alvin Bingei.

Dijelaskan, selain  pelaksanaan vaksinasi massal, selama pandemi, PT STTC juga telah membantu warga kurang mampu berupa paket sembako dan juga peralatan kesehatan kepada Pemerintah kota Pematangsiantar, instansi Kepolisian, TNI dan juga Rumah Sakit di wilayah kota Siantar.

“Selama ada Covid di kota Siantar, kita dari pihak PT STTC sebelumnya juga kita sudah membantu alat-alat kesehatan, APD, chamber dan oksigen ke beberapa Rumah sakit dan klinik di kota Siantar,”kata Alvin Bingei, yang juga berterimakasih kepada warga Siantar yang tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung.

Sementara Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar mengharapkan, agar masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Walau sudah divaksin, tetaplah mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Apa lagi menjelang Natal dan tahun baru, jangan sampai terjadi lonjakan covid19, Tetaplah kita mawas diri,”jelasnya.

Sukses mendapat vaksin pertama dan kedua, warga peserta vaksinasi massal mengucapkan terimakasih.

Rampe Boru Hutagalung, wanita yang beralamat di Sambo jalan Pantai Timur Siantar, mewakili warga, menyampaikan terimaksih telah divaksin sebanyak dua kali di GOR PT. STTC.

“Terimakasih kepada PT. STTC, saya sudah dua kali divaksin disini, semoga STTC semakin maju,”katanya.

Hal senada disampaikan Tukijo (66) warga jalan Seram Kota Siantar, karena telah tuntas mendapat dua kali vaksin di PT. STTC.

“Saya bersama istri sudah dua kali divaksin disini, terimakasihlah kepada PT. STTC, kami doakan semakin maju dan berkembang,”kata Tukijo.(esa/fabe)