News

Vaksin di Ponpes An-Nur Karang Sari: Santri Dapat Hadiah Sembako

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi sekaligus pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur yang terletak di Nagori Karang Sari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi serentak untuk mencapai target 70 persen hingga akhir bulan Desember tahun 2021 sebagaimana intruksi Pemerintah Pusat di Wilayah Kabupaten Simalungun dan mewaspadai varian Omicron, walaupun di hari libur.

“Kita tetap melakukan kegiatan vaksin, hari sabtu dan hari minggu, seluruh jajaran  Polres Simalungun tetap melaksanakan kegiatan vaksin dan akan dilakukan pengecekan, ada beberapa yang sudah saya lakukan pengecekan hari ini seperti di Pelabuhan Tiga Raja, Kantor Pangulu Balimbingan, Kantor Camat Tapian Dolok, dan yang paling semangat ada kita temukan nenek yang sudah berusia 113 (seratus tiga belas) tahun yang bersedia untuk divaksin, di daerah sidamanik,”ucap AKBP Dedy.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus serta warga Pondok Pesantren An-Nur Rambung Merah dan juga seluruh Tim Vaksinator yang sudah bekerja keras, membantu proses percepatan vaksinasi diwilayah kabupaten simalungun, yang di hari libur juga harus bekerja, semua ini kita lakukan guna menghemat waktu yang ada agar masyarakat kabupaten secara menyeluruh sudah divaksin,” tegas Dedy.

Diakhir kegiatan Kapolres Simalungun bersama Dandim 0207/Simalungun membagikan paket sembako kepada santri yang sudah divaksin.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi para santri yang ada disini, terimakasih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres dan Dandim turut didampingi Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kapolsek Bangun AKP LS Gultom, Danramil 08/Str Kapten Arh MP Siagian serta Kanit IV Intelkam Ipda Suryatoni SH.(ary/fabe)