News

Usung Asner-Susanti, Megawati: Bergotong Royonglah Bersama Rakyat

Pilkada Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) secara resmi mengusung pasangan Asner Silalahi – Susanti Dewayani pada Pilkada Kota Pematangsiantar 2020.

Keputusan tersebut langsung diumunkan, Jumat (17/7) siang oleh Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan melalui virtual zoom meeting.

Puan Maharani membacakan Pasangan Calon di 45 daerah dan khusus wilayah Sumatera Utara ada dua daerah yang diumumkan, yakni Kota Pematangsiantar Pasangan Asner Silalahi – Susanti Dewayani dan Kabupaten Serdang Bedagai H Darma Wijaya SE – H Adlin Tambunan ST MSP.

Sebelum pembacaan pasangan Calon, acara diawali dengan upacara singkat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, pembacaan teks Pancasila. Kemudian menyanyikan Mars PDIP dan Hymne PDIP.

Dalam arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, ditegaskan kepada seluruh kader dan petugas Partai bahwa di tengah pandemi Covid 19 ini, tahapan yang sudah diproses mulai tingkat DPC, harus tetap dilaksanakan maupun melalui telekonferensi.

“Situasi Covid 19 ini, kita harus tetap semangat menggelorakan semangat gotong royong bersama rakyat. Saya yakin Presiden dan jajarannya mampu melalui Covid 19 ini. Apalagi kita sebagai pengusung utama, maka harus tetap turun ke bawah untuk konsolidasi dan membantu rakyat dimanapun berada,” jelas Megawati.

Terkhusus kepada Pasangan Calon yang telah diumumkan wajib tetap mengikuti sekolah Partai walaupun secara virtual.

Kita berharap calon yang diusung menghasilkan pemimpin yang mumpuni dan disayangi masyarakat.

“Seorang pemimpin itu harus bisa mengambil hati masyarakat, mengedepankan Pancasila, mengerti tentang birokrasi pemerintahan dan selalu berada bersama rakyat,”

“Kita harus bisa cepat tanggap, gotong royong tanggap darurat. Jadi jangan mensia-siakan tugas ini. Secepatnya bekerja mengambil hati masyarakat dengan bergotong royong,” tegas Megawati.

Setelah selesai acara virtual, acara dilanjutkan foto bersama Pasangan Asner Silalahi-Susanti dengan para pengurus DPD, DPC PDIP.

Asner Ucapkan Terimakasih ke PDIP

Saat diwawancarai sejumlah wartawan, Asner berterimakasih kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri yang telah memberikan kepercayaan dengan mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani.

Asner juga menegaskan bahwa seluruh tahapan pencalonan di Pilkada semuanya dilalui.

“Ke seluruh Partai yang memiliki kursi di DPRD kita lalui semua. Mulai dari pendaftaran, pemaparan Visi Misi, baik di tingkat Kota dan Provinsi. Dan Puji Tuhan Partai memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk membangun Kota Siantar yang lebih baik. Intinya eksekutif, legislatif harus sejalan untuk membangun Kota Siantar,” terang Asner.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto menegaskan bahwa amanah dan arahan Ketua Umum PDIP harus dilaksanakan khususnya dalam bergotong royong bersama rakyat.

Sutarto menegaskan bahwa PDIP memberikan rekomendasi kepada Pasangan calon tanpa ada mahar.

“Tegas kami sampaikan tanpa mahar. PDIP mengamanahkan agar pasangan calon dapat mengambil hati rakyat dan bersama-sama bergotong royong,” jelasnya.(pra/fi)

USI