News

USM Gelombang II STMIK Royal Diikuti 325 Mahasiswa Baru

FaseBerita.ID – Sebanyak 325 calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di STMIK Royal Kisaran, mengikuti ujian saringan masuk (USM) yang dilaksanakan di labolatorium kampus STMIK, Rabu (4/9/2019).

Ujian Saringan Masuk (USM) Tahun akademik 2019-2020 ini, merupakan salah satu kegiatan akademik bagi calon mahasiswa STMIK Royal Kisaran sebelum diterima menjadi mahasiswa dengan melalui proses penyeleksian berupa ujian berbasis komputer, Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Anda Purta Lubis SE MMA didampingi Ketua STMIK Royal Kisaran Dr Saleh Malawat MA dan wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sudarmin SKom MKom meninjau langsung kegiatan ujian saringan masuk dan melihat kondisi peserta.

Saleh Malawat mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima hampir 500 orang calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama dan kedua. Ia mengatakan sejauh ini keinginan para calon mahasiswa yang akan berkuliah di STMIK Royal cukup tinggi dan antusias.

“Ujian saringan masuk ini atau USM seperti biasa kami lakukan setiap tahun. Dimana tujuannya untuk mengetahui sampai dimana kemampuan dasar para calon mahasiswa kami, khususnya di bidang komputer. Dari sana akan kita liat mereka memiliki minat dan kompetensi di bidang mana,” kata Saleh.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anda Putra Lubis menambahkan dirinya mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa di STMIK Royal. Ia yakin para calon mahasiswa ini akan diterima dan lulus hingga bergabung menjudi mahasiswa di tahun ajaran baru nanti yang akan efektif pada September.

“Sejauh ini Yayasan memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberadaan fasilitas kampus yang sekarang sudah jauh lebih baik. Animo masyarakat yang datang kuliah di sini juga cukup luar biasa, tidak hanya datang dari Kabupaten Asahan Batubara dan Tanjungbalai. Kami berharap STMIK Royal tetap menjadi kampus berbasis teknologi terkemuka dan sejajar dengan kota besar,” ujar Anda Putra.

Hingga kini gelombang penerimaan mahasiswa baru masih terus berjalan di STMIK maupun AMIK Royal Kisaran, yang sudah mendapatkan akreditasi predikat B tersebut. Pendaftaran rencananya masih bakal terus berlangsung hingga 30 September 2019 mendatang di kampus I Jalan Imam Bonjol no 179 dan kampus II Jalan Prof HM Yamin nomor 173 Kisaran tersebut. (Per)