News

USI Wisuda 102 Sarjana dan Magister: Lulusan Berkompetensi Pasar Kerja

SIANTAR, FaseBerita.ID– Universitas Simalungun ( USI) menggelar sidang senat dengan agenda wisuda 102 sarjana dan magister gelombang pertama tahun 2021 secara luring dan daring, Selasa (21/9/2021) di auditorium Radjamin Purba SH.

Wisudawan kali ini berasal dari mahasiswa Pasca Sarjana 41, Fakultas Pertanian 10, Fakultas Hukum 42, dan FKIP 9 orang. Adapun jumlah tatap muka 70 orang 32 orang secara daring.

Sebelum memasuki ruangan wisuda, terlebih dahulu diadakan sweb kepada peserta, dewan senat, undangan dan hasilnya semua negatif. Para wisudawan dan undangan tetap mematuhi protokoler kesehatan, mendukung program pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

Rektor Universitas Universitas Simalungun Dr. Corry Purba dalam kata sambutanya kepada wisudawan/ wisudawati mengatakan, walau acara wisuda saat ini tanpa dihadiri oleh orang tua dan keluarga mahasiswa, para wisudawan harus tetap bersyukur karena bisa melaksanakan wisuda.

Rektor menyampaikan permintaan mohon maaf sebesar besarnya kepada orangtua wisudawan/ti dan keluarga yang terpaksa menyaksikan wisuda ini secara daring di rumah, karena mencegah terjadinya kerumunan.

“USI tetap mempersiapkan lulusan yang berkompetensi sesuai dengan tuntutan pasar kerja saat ini. USI fokus pada peningkatan kualitas pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan menerapkan Merdeka belajar Kampus- Merdeka,” kata dr Corry.

Kampus Universitas Simalungun, lanjut Corry, sudah banyak perubahan berbagai aspek seperti penyesaian kurikulum dengan 8 kegiatan, peraturan akademik, metode pembelajaran, melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, dunia usaha dan industri agar lulusan memiliki sofskill dan hardskil yang andal. Visi Universitas Simalungun menjadi perguruan tinggi yang unggul bermartabat dan profesional yang harus dicapai.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Medan Prof Dr Ibnu Hajar Damanik MSi hadir juga secara daring, mewakili Bupati Simalungun Elpina Sitepu SPd MPd Kepala Dinas Pendidikan, mewakili Walikota Siantar hadir Wakil Walikota Togar Sitorus, dan Wakapolres Siantar serta Partuha Maujana Simalungun.(ros/fabe)