News

Usai Dirawat, Korban Laka Diboyong ke Kantor Polisi: Gegara Bawa Ganja di Jok Kreta

FaseBerita.ID – Seorang pengendara yang jadi korban kecelakaan dan sedang dirawat di RSU Inanta harus berurusan dengan Satres Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan setelah didapati menyimpan sabu oleh petugas unit Laka Satlantas, Minggu (29/11).

Dari informasi yang dihimpun, bermula saat unit Laka Satlantas Polres Kota Padangsidimpuan melakukan pendataan kecelakaan yang terjadi di Jalan SM Raja, Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Kecelakaan itu melibatkan sepedamotor Yamaha Mio bernopol BB 3013 NM yang dikendarai SD (34) dari arah Tugu Siborang. Saat itu, pria warga Kompleks DPR di Kecamatan yang sama itu melaju kencang dan menabrak ekor mobil jenis Pick Up Daihatsu bernopol BK 8812 CE yang tengah parkir di tepian jalan SM Raja tepatnya di depan showroom salah satu merek sepedamotor.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dan membawa SD yang tak sadarkan diri setelah terpental itu ke RSU Inanta yang tak jauh dari sana.

Mengetahui ada kecelakaan, unit Laka Lantas dari Polres Padangsidimpuan yang dipimpin Aipda Gambang Simarmata bersama personil lain menuju TKP, dan melakukan pemeriksaan dan pengumpulan data lapangan.

Di sana, masih teronggok sepedamotor berwarna putih itu, dengan kondisi bagian depan yang bengkok melipat searah ekornya.Namun, aku Gambang, ketika sedang memeriksa Sepedamotor korban, mereka menemukan narkoba jenis sabu bersama dengan alat hisap dan jarum dari dalam bagasi sepedamotor yang terbuka.

Mendapati itu, mereka pun melaporkannya ke Satuan Res Narkoba sembari mengamankan korban yang masih dalam perawatan di RSU Inanta. Setelah sadar, SD yang sudah dijaga diselidik oleh petugas itu akhirnya mengaku bahwa barang haram tersebut memang miliknya.

“Diduga pada saat mengendarai sepeda motor korban dalam pengaruh narkoba, sehingga tidak konsentrasi. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya dua paket narkotika jenis sabu-sabu di bagasi kendaraannya beserta beberapa barang bukti lainnya,” kata Aipda Gambang mewakili Kasat Lantas AKP Junaidi.

Meski kondisinya tidak begitu parah, usai mendapat perawatan tim medis, SD pun diboyong petugas ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan atas kepemilikan narkoba.

“Sementara untuk kasus laka lantasnya kita yang tangani dan persoalan narkobanya sudah kita serahkan ke Satresnarkoba,” tutupnya. (san/fi)

USI