News

Usai Beli Sabu, Warga Kalangan Ditangkap di Sipange

TAPTENG, FaseBerita.ID – Ketahuan miliki narkotika jenis sabu, HB (17) warga Lingkungan III, Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan ditangkap polisi di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap HB berlangsung pada Sabtu (31/8/2019) sekira pukul (18:30) WIB.

Rensa menjelaskan, penangkapan terhadap HB bermula saat Polsek Pandan menerima informasi dari masyarakat bahwa di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng ada transaksi jual beli narkotika jenis Sabu-sabu yang sudah meresahkan warga setempat.

“Selanjutnya Kapolsek bersama anggotanya melakukan penyelidikan dan dari hasil benar tentang informasi tersebut sehingga melakukan penangkapan terhadap seorang yang berinisial HB,” ujarnya.

Setelah HB ditangkap, maka selanjutnya dilakukan penggeledahan dan benar ditemukan narkoba jenis sabu-sabu dari HB.

“Hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan 1 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik putih dari tangan HB,” kata Rensa.

Setelah petugas melakukan penyelidikan, lanjut Rensa, diketahui bahwa barang haram tersebut diperoleh dari PG.
“Atas kejadian tersebut, lalu pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Pandan untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucapnya. (dh/osi)