News

Usai Bantai Istri, Sandera Anak Sendiri

LAMPUNG, FaseBerita.ID – Sadis!! Agus menghabisi istrinya dengan menikam belati berkali-kali ke tubuh perempuan 37 tahun itu di rumah merek di Tulang Bawang. Pria jahat ini kemudian menyandera anaknya yang masih 4 tahun.

Pembunuhan itu diketahui Eka tetangganya, Rabu (8/5) sekira pukul 21.30 WIB. Wanita 27 tahun ini mendengar suara ribut Agus dengan istrinya.

Ketika mendengar istri korban berteriak meminta tolong, Eka bersama sejumlah warga lain berlari ke rumah tetangganya itu. Mereka mendapati istri Agus bermandi darah. Sementara Agus berdiri menyandera anaknya. Satu tangannya memegang pisau yang siap hubus bila ada warga mendekat. Agus keluar rumah sambil menggendong anak. Satu tangannya yang memegang pisau terhunus ke leher bocah itu.

Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi mengatakan pelaku ditangkap dini hari tadi oleh petugas gabungan dari Polsek dan Satpolairud Polres setelah sempat melarikan diri sekitar 30 meter dari TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Iptu Junaidi.

“Pelaku menyandera anak kandungnya sehingga kami melakukan tindakan persuasif saat menangkapnya,” katanya, Kamis (9/5). Menurutnya, barang bukti yang diamankan pisau gagang kayu warna hitam yang digunakan membunuh istri dan pisau gagang kayu warna coklat yang digunakan untuk menyandera anak.

Selain itu disita pula dua balok kayu dengan bercak darah, kasur dengan bercak darah dan pakaian yang dikenakan korban. “Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dia diancam hukuman penjara paling lama 15 tahun,” kata kapolsek. (pk)

USI