News

Urai Kemacetan di Simalungun Pos Pantau dan Personel Ditambah

FaseBerita.ID – Mengurai kemacetan, sejumlah terobosan dan langkah diambil jajaran Polres Simalungun melalui Satuan Lalu Lintas. Diantaranya penambahan sejumlah Pos Pantau dan tambahan personel Satuan Lalu Lintas dan dari Polsek-polsek terdekat untuk menguatkan pengaturan arus lalu lintas yang terpantau semakin padat jelang akhi libur Tahun Baru 2021, Minggu (3/1/2021).

“Iya benar, kita lakukan tambahan pemantauan di beberapa tempat yang dianggap rawan kemacetan, khususnya di lokasi objek wisata Kota Parapat. Tujuannya untuk mengatur arus lalu lintas yang masuk dan mengarah ke Pelabuhan Ajibata dan tempat-tempat wisata cukup padat agar tidak mengalami kemacetan,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang  kepada kru media ini, via seluler Minggu (3/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Dijelaskannya saat ini selain Pos Pam/Yan Pantai bebas Parapat, Gerbang Masuk kota Parapat, Pos Pam I SSPBU Sigagak, Pos Pam II Sipef, Pos Pam III Perlanaan, dan Pos Pam VIII Saribudolok. Pihaknya juga sudah menempatkan personel yang baru yakni Simpang Ajibata, Pos Pantau RSU Parapat, dan Pos Pantau Hotel Inna Parapat yang merupakan Pos Pantau yang ditambah oleh pihaknya.

Sedangkan untuk di lokasi lain seperti Jalan Lintas Pematangsiantar-Perdagangan yang sering terjadi kemacetan, pihak Polres Simalungun juga sudah menambahkan kekuatan personel di Pos Pengamanan I SPBU Sigagak ditambah dari personel dari Kodim 0207/Simalungun, Satuan Sabhara dan Polsek Serbalawan serta unsur dari mitra Kamtibmas seperti anggota Bankom Raya.

Dan ada diberlakukan pengalihan arus lalin untuk yang arah Parapat masuk Simpang Palang keluarnya ke Simpang Sitahoan. Sedangkan dari jalur Toba menuju Parapat masih menggunakan jalur seperti biasanya.

“Hingga pukul 16.00 WIB ini arus lalin terpantau aman dan lancar. Kepada masyarakat khususnya pengemudi diharapkan agar selalu berhati hati dalam berkendara. Tetap kedepankan keselamatan dan juga tingkatkan kesabaran dijalanan. Karena kalau terlalu memaksakan kehendak dijalanan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Mari bersama kita ciptakan sitausi lalu lintas aman dan nyaman, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,”pungkasnya. (adi/esa)