News

UPP Ajukan Asahan Sebagai Daerah Bebas Pungli

FaseBerita.ID – Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan liar (UPP) Provinsi Sumatera Utara mengajukan Kabupaten Asahan untuk diproyeksi atau dipersiapkan sebagai salah satu daerah bebas pungli.

Hal tersebut terungkap ketika UPP Kabupaten Asahan yang diketuai oleh Kompol Sri Juliani Siregar saat rapat koordinasi penyusunan rencana kegiatan pemberantasan pungli di kantor Inspektorat Asahan, Rabu (20/1).

Rapat tersebut juga diihadiri oleh Satgas kelompok kerja (Pokja) UPP yang terdiri dari, Pokja Unit Intelijen, Kepala Posda BIN Asahan, Ketua Pokja Unit Pencegahan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua Pokja unit penindakan oleh Kasat Reskrim Polres Asahan, ketua pokja unit Yustisi oleh Kasi Pidum Kejari Asahan, dan seluruh personil satgas saber pungli.

Agenda pertemuan tersebut membahas segala rencana kegiatan yang akan dilakukan, baik rencana kegiatan jangka pendek maupun jangka panjang yang akan dilakukan selama tahun 2021. Setiap rencana kegiatan akan terealisasi guna antisipasi dan memberantas segala pungutan liar di wilayah Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan menjadi wilayah yang bersih dari segala jenis pungli.

Dalam kesempatan itu, Kompol Sri Juliani Siregar, menegaskan, agar seluruh personil satgas dapat mulai segera berpartisipasi aktif dalam memberantas pungli di wilayah Kabupaten Asahan sehingga terwujud Kabupaten Asahan sebagai salah satu wilayah yang bebas dari pungli di Provinsi Sumatera Utara.

“Pada rapat koordinasi rencana penyusunan kerja Satgas Anti Pungli ini akan merumuskan kinerjanya guna membersihkan pungli di wilayah Kabupaten Asahan,” kata Kompol Sri Juliani. (per/fabe)