News

Update Covid-19 Siantar: 3 Positif, 1 Reaktif

SIANTAR, FaseBerita.ID – Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Pemko Siantar Drs Daniel Siregar melalui live streaming, Senin (4/5/2020) sekira pukul 20.00 Wib mengumumkan ada tiga warga Kota Siantar yang dinyatakan positif covid-19 hasil swab test dan satu reaktif hasil pemeriksaan rapid test.

Satu pedagang pecal yang tinggal di Jalan Singosari, Gang Demak, Kecamatan Siantar Utara sementara dua orang lagi merupakan suami istri yang tinggal di Kandang Besar, Kecamatan Siantar Timur.

Dikatakan Daniel Siregar, bahwa pada siang hari tadi Tim gugus tugas berkomunikasi dengan salah satu pasien yang positif tersebut dan dilaporkan kondisinya semakin baik.

“Hal ini dilakukan untuk menangkal berita hoax yang beredar, yang menyatakan ibu yang positif meninggal dunia. Kami tegaskan bahwa ibu itu (penjual pecal) hingga sekarang masih dirawat di RSU Adak Malik Medan dan kondisinya sudah semakin membaik,” ucap Daniel dengan lantangnya tanpa menggunakan masker saat live strimingnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Pemko Siantar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kota Pematangsiantar, bersama Tim Medis dari Dinas Kesehatan Setempat, melakukan rapid tes massal terhadap warga Jalan Singosari, Gang Demak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara.

GTP2 Covid-19 dan Tim Medis Dinas Kesehatan melakukan rapid test terhadap 148 warga dan satu orang dinyatakan reaktif covid-19.(mag04/fi)