News

Untuk Surabaya dan Medan, Hasto: Tunggu Momentum yang Pas

FaseBerita.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan 45 calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020. Namun dari 45 nama tersebut PDIP belum mengumukan untuk paslon di pilkada kota Surabaya dan Kota Medan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan partainya menunggu momentum yang pas untuk‎ mengumumkan siapa saja yang akan dicalonkan di pilkada kota Surabaya dan kota Medan.

“Politik itu melihat momentum, jadi pakai hitung-hitungan juga. Nah dengan demikian untuk Kota Medan itu nanti tunggu momentum selanjutnya,‎” ujar Hasto dalam konfrensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (17/8).

Namun demikian Hasto mengatakan jika nantinya ketua umumnya sudah menunjuk satu nama untuk di usung di Pilwali Kota Medan. Maka semua kader harus mematuhinya.

“Jadi ketika nanti rekomendasi sudah ditandatangani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri. Maka semua wajib untuk taat. Taat asas. Jadi di Kota Medan tunggu saja tanggal mainnya,” katanya.

Adapun untuk Pilwali Kota Medan, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Bobby Nasution ikut mencalonkan hajatan serentak itu.

Sementara untuk Pilwali Kota Surabaya, Hasto mengatakan, partainya masih menunggu momentum yang pas untuk mengumumkan siapa yang bakal ditunjuk oleh ketua umumnya Megawati Soekarnoputri.

‎”Itu nanti tunggu momentum selanjutnya, sama juga dengan Kota Surabaya, Kota Banyuwangi, Kota Makassar dan yang lain-lainnya itu akan kita lakukan,” ungkapnya. (jp)