News

Untuk Simalungun, Batu Bara, Asahan dan Tanjungbalai: Ini yang akan Diperjuangkan Aliwongso

ASAHAN, FaseBerita.ID – Calon anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Sumut III dari Partai Golkar Nomor urut 5, Ir Aliwongso Halomoan Sinaga akan memprioritaskan memperjuangkan pembangunan sektor pertanian untuk wilayah Simalungun, Batu Bara, Asahan dan Tanjung Balai. Keempat daerah ini adalah lumbung beras yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Demikian diungkapkan Ir Aliwongso Halomoan Sinaga saat ditemui wartawan, kemarin. Ia mengatakan, Kabupaten Simalungun, Batu Bara, Asahan dan Tanjung Balai adalah lumbung beras.

Apa yang menjadi kebutuhan pertanian harus diperhatikan demi peningkatan kapasitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani. Di antaranya, pembangunan bendungan. Dengan dibangunnya bendungan air ke persawahan petani akan lancar. Dengan demikian kapasitas hasil panen meningkat.

“Di Kabupaten Asahan itu pembangunan bendungan irigasi sedang dikerjakan yaitu Sungai Silo. Kabupaten Batu Bara yang sudah memiliki bendungan harus dibangun juga sistem jaringan irigasi yang baik agar air lancar mengaliri persawahan petani,” pungkasnya.

Demikian juga dengan Kabupaten Simalungun yang sudah memiliki bendungan, tapi irigasi primer, sekunder dan tersier perlu diperbaiki. Selain perbaikan irigasi, perlu juga aktualisasi diri petani dalam teknologi pertanian.

1 2 3Laman berikutnya