News

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar: 600 Calon Mahasiswa Baru Ikuti Ujian Seleksi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) kembali menyelenggarakan ujian bagi peserta calon mahasiswa baru tahun Ajaran baru 2019/2020.

Ujian yang digelar pada Jumat (2/8/2019) lalu itu diikuti sekitar 600 orang calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah.

Sebelum ujian, acara diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Sunggul Pasaribu. Acara ibadah tersebut diisi dengan menyanyikan lagu puji-pujian, doa dan renungan singkat.

Wakil Rektor I Prof Dr Seviana Napitupulu MHum dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh calon mahasiswa baru dan juga kepada seluruh orang tua mahasiswa yang telah mendaftarkan anaknya di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

“Dengan senang hati, kami menyambut anak-anak kami semua,” jelasnya.

“Saya juga berharap agar ujian ini bisa berjalan dengan baik dan dapat menjawab semua soal yang telah diberikan oleh panitia. Kami juga berharap kepada mahasiswa baru agar kelak menjadi generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Dijelakan Selviana bahwa, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar masih membuka penerimaan mahasiswa baru hingga 31 Agustus.

“Dan untuk masyarakat yang masih belum mendaftarkan anaknya, ayo segera daftarkan. Karena kita semua para dosen dan para staf lainnya selalu siap memberikan yang terbaik untuk anak didik kami pungkasnya,” ujarnya.

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Sangnawaluh, Siantar Timur, memiliki sejumlah jurusan yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

FKIP ini memiliki beberapa program studi, yakni PGSD, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi.

Kemudian untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki prodi Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika.

Sementara itu Fakultas TEKNIK & PSDP menyediakan Prodi TeknikMesin serta Prodi Pengelolaan Sumber Daya Perairan. (mag03/pra)