News

Universitas Asahan Tingkatkan Mutu Implementasi SPMI

FaseBerita.ID – Universitas Asahan (UNA) terus berupaya dalam meningkatkan mutu sumber daya manusianya (SDM) melalui kegiatan Pelatihan dan Implementasi Sistim Penjamin Mutu Internal (SPMI). Ketua panitia kegiatan, H Abdul Rahman SE MPd MSi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memahami konsep dan filosopi SPMI serta memahami peran penting SPMI dalam akreditasi.

“Paling utama adalah peningkatan mutu pendidikan melalui tenaga dan sumber daya yang ada di UNA sendiri,”jelas Rahman saat didampingi sekretaris panitia kegiatan, Juliwati P Batubara, SPi M Si, usai melaksanakan kegiatan pelatihan SPMI di Kisaran, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan yang diikuti peserta terdiri dari Yayasan, Rektor, para wakil rektor, ketua LPPM, dekan dan wakil dekan bersama tenaga akademik lainnya.

Dalam kesempatan itu pula tampil narasumber Prof Dadang Ramdan MEng MSc yang juga merupakan rektor Universitas Medan Area, bersama dengan dr Yan Hendra MSi, selaku ketua penjamin mutu UMSU.

“Kegiatan kemarin berlangsung selama dua hari yakni tanggal 30-31 Agustus, acara cukup sukses dan mendapat minat peserta,” ujarnya.

Sementara itu, Mapilindo MPd mewakili yayasan UNA menambahkan, pihaknya terus ingin menjadikan UNA sebagai universitas unggul dan mampu bersaing dengan universitas lainnya di Sumatera Utara, bahkan nasional.

“Hal itu tentu saja dengan peningkatan mutu dan pelaksanaan pelatihan seperti ini,” tambahnya sembari mengharapkan acara tersebut membawa dampak positif bagi perkembangan kampus. (per)