News

Unggul Sementara di Real KPU Dapil Sumut, PDIP Pede 6 Kursi DPR

FaseBerita.ID – Enam kader PDI Perjuangan diprediksi bakal duduk sebagai anggota DPR RI Periode 2019 – 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) I, II dan III.

Keenam kader partai berlambang kepala banteng yang bakal melenggang ke Senayan itu masing-masing Yasonna Laoly dan Sofyan Tan, Trimedya Panjaitan dan Sihar Sitorus, serta Djarot Saiful Hidayat dan Junimart Girsang.

Hingga kemarin malam pukul 20.45 WIB, PDIP meraih suara tertinggi secara nasional, dengan perolehan 19,64 persen dari total suara yang masuk.

Yakni 115.267 dari 813.350 TPS (14,17 persen) data yang dipublikasikan KPU lewat situs pemilu2019.kpu. go.id. Partai Golkar berada di posisi dua dengan perolehan suara 14,19 persen. Disusul Gerindra dengan perolehan 11,17 persen. Dan posisi keempat Partai NasDem dengan perolehan 10,27 persen.

“Kami yakin Pemilu tahun ini PDIP meraih kursi lebih banyak di DPR RI dibanding hasil Pemilu sebelumnya.

Bukan hanya dari Dapil Sumut II dan Sumut III saja, tetapi juga dari Dapil Sumut I. Kalau 6 kursi di DPR RI dari Sumut, kami yakin sudah aman. Saat ini kita sedang mengawal suara, karena kami yakin akan memperoleh suara lebih dari 6 kursi.

Mungkin bisa di angka 7 atau 8 kursi,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih kepada Sumut Pos, Jumat (26/4).

Keyakinan itu muncul setelah melihat hitungan Real Count KPU untuk DPR RI yang memperlihatkan PDIP unggul sementara.

Terkait nama-nama caleg PDIP yang diprediksi bakal duduk di DPR RI dari Dapil Sumut II dan Sumut III, Japorman mengaku banyak nama-nama besar yang sudah malang melintang di dunia politik dan dikenal masyarakat.

iklan usi

1 2 3 4Laman berikutnya