News

UNBK Siantar-Simalungun Lancar

FaseBerita.ID – Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK Siantar-Simalungun berjalan lancar.

Hal itu disampaikan panitia umum UN tahun 2020 Cabdis Siantar di posko UNBK, Senin (16/3).

Pelaksanaan UNBK tahun 2020 SMK Siantar-Simalungun hari pertama berjalan dengan lancar. UNBK tahun 2020 SMK Siantar-Simalungun diikuti 75 sekolah SMK dengan jumlah peserta sebanyak 7549 peserta.

Ketua panitia umum UNBK tahun 2020 Cabdis Siantar Drs Hamonangan Aruan menyampaikan, pelaksanaan UNBK saat ini berlangsung baik, aman dan lancar.

“Kita mengharapkan sampai selesai nantinya pada tanggal 19 Maret 2020 tetap berjalan sebagaimana mestinya,” terangnya sembari mengatakan tidak ada gangguan zero error.

Jadi yang mengikuti UNBK tahun 2020 se-Siantar-Simalungun sebanyak 7.549 peserta.

“Kita mengharapkan tidak ada yang bermasalah. UNBK aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

Panitia telah melakukan beberapa upaya-apaya untuk menyukseskan UNBK.

“Pertama kita telah membentuk head desk. Head desk itu kita tempatkan di posko UN 2020 di kantor Cabdis. Jadi head desk ini nantinya berfungsi untuk mengantisipasi apabila ada masalah disatuan pendidikan. Nanti proktor atau teknisi sudah nyambungkan head desk di posko. Kita saling bekerjasama untuk menyukseskan UNBK yang sedang berlangsung. Tim head desk langsung me-link-kan ke pusat,” terangnya.

Selanjutnya untuk mengantisipasi lampu biar jangan padam, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada PLN dan memberitahukan bahwa ujian UNBK berlangsung mulai tanggal 16 sampai 19 Maret 2020.

“Kita sudah minta kepada PLN agar tidak mematikan listrik di saat UNBK berlangsung,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Telkom supaya meningkatkan jaringannya agar UNBK berjalan lancar. (ros)

USI