News

UNA dan Pemko Tanjungbalai Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan

FaseBerita.ID – Universitas Asahan (UNA) berupaya mengimentasikan Tridharma Perguruan Tinggi dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dalam bidang pendidikan dan sumber daya manusia.

Pj Rektor UNA, Prof Tri Harsono, MSi bersama wakil rektor II dan III diterima oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH, MH didampingi Asisten Ekbangsos Drs H Zainul Arifin, Kepala BKD Abu Hanifah, Kabag Hukum Herman Gultom dan organisasi perangkat daerah terkait lainnya di Aula Thamrin Munthe, Kantor Walikota, Selasa (19/1) kemarin.

Pj. Rektor UNA Prof Dr Tri Harsono, MSi mengutarakan, keinginannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai di Bidang pengembangan pendidikan pelatihan dan pengembangan SDM, apalagi banyaknya masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanjutkan pendidikan Strata I (S1) di UNA.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai, Syahrial menyambut baik adanya kerjasama yang akan terbina dengan UNA, dirinya menilai bahwa sudah seyoginyanya antara Pemkot Tanjungbalai dengan pihak Universitas selaku pengelola pendidikan menjalin kerjasama untuk peningkatan kualitas pembangunan masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai berharap dalam waktu dekat akan terjalin kerjasama antara Pemkot Tanjungbalai dengan UNA di bidang Pendidikan khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sektor lainnya.

“Pengabdian masyarakat yang seperti ini masih sangat kita harapkan dari berbagai pihak karena tentunya bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan,” ucap Walikota.

Selanjutnya, Wali Kota beharap penandatanganan kerjasama (MoU) segera dilakukan dalam waktu dekat.

Sehingga Tanjungbalai bisa semakin maju ke depannya. “Silahkan dijalankan hubungan kerjasama ini, dibuat terlebih dahulu MoU-nya. Kita punya OPD terkait yang bisa mendukung terlaksananya kerjasama ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengharapkan kerjasama ini kedepan bisa memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat, bagi pembangunan Kota Tanjungbalai yang lebih baik lagi.

“Mari sama-sama kita bangun Kota ini, tanggung jawab membangun kota bukan hanya oleh Pemkot Tanjungbalai saja melainkan swasta dan universitas. Saya akan mendukung gagasan ide pembangunan dan pemberdayaan yang nyata untuk masyarakat,” pungkasnya. (per/fabe)