News

Ulang Tahun ke-93 HKI: Berdoa Bersama Lalu Bagi 2000 Paket Sembako

SIANTAR, FaseBerita.ID- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Huria Kristen Indonesia digelar secara sederhana, berdoa lalu bagi 2000 paket sembako di Kantor Pusat HKI Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar, Jumat (1/5/2020).

Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat MM didampingi sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh mengatakan, perayaan HUT ke-93 HKI digelar sesederhana mungkin sesuai dengan situasi pendemi Covid 19 yang masih mewabah.

“Pertama saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-93 HKI. Acaranya sangat sederhana. Kita undang perwakilan jemaat, pendeta, pemuda dan lembaga-lembaga pelayanan HKI. Kita berdoa bersama lalu membagikan sembako secara simbolis. Kita juga undang dan bagikan sembako kepada para pemuda lintas agama sebagai ucapan syukur dan solidaritas kita. Di perayaan HUT ke-93 ini, semoga HKI menjadi huria yang kuat iman, misioner, modern, dan berdedikasi sesuai dengan motto HKI,” jelasnya Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat MM.

Lebih lanjut Pdt Dr Batara Sihombing MM mengatakan bahwa 2000 sembako tersebut akan dibagikan ke beberapa daerah pelayanan HKI. “Paket sembako yang terkumpul melalui posko penanganan Covid19 ini akan didistribusikan ke jemaat-jemaat di berbagai daerah,” tambahnya.

Pdt Dr Batara Sihombing MM menambahkan bahwa HKI akan terus bergerak untuk berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan bersinergi bersama pemerintah dan mengajak masyakat untuk mengikuti seluruh imbauan untuk tidak bepergian jika tak perlu, semakin sering cuci tangan dan menjaga kesehatan.

“Adapun sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak, gula, mie instan, vitamin dan masker. kita Berharap tali kasih ini dapat membantu beban warga yang terdampak Covid-19 dan kita berdoa semoga pendemi Covid-19 ini dapat segera teratasi dan berlalu sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” jelasnya. (rah)