News

Ujian Masuk Universitas HKBP Nommensen Diikuti 301 Calon Mahasiswa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menggelar ujian masuk bagi calon mahasiswa baru, Jumat (30/8/2019). Ujian untuk pendaftar gelombang IV ini, diikuti 301 calon mahasiswa baru.

Sebelum masuk ke ruangan ujian, calon mahasiswa baru mengikuti ibadah singkat. Dalam renungan singkat yang dibawakan Pdt Jojor Silalahi MTh, disebutkan dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari kegagalan.

Kegagalan, bukan dalam arti tidak bisa bangkit. Namun kegagalan bagi orang Kristen adalah kesempatan memeroleh kehidupan yang lebih baik.

“Jadi, kita harus tetap berusaha dan berserah kepada Tuhan untuk memberikan anugerah-Nya kepada kita,” ujar Pdt Jojor.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum dalam sambutannya berharap seluruh calon mahasiswa yang mengkikuti ujian seleksi dapat menjawab semua soal yang telah disediakan panitia.

“Selamat datang kepada semua anak-anak kami calon mahsiswa baru. Selamat mengikuti ujian, semoga Tuhan menyertai kita semua,” katanya.

Disebutkan Sanggam, Universitas HKBP Nommensen telah meluluskan puluhan ribu sarjana sejak tahun 1954. Para alumni, telah memiliki pekerjaan baik di pemerintaan maupun swasta.

“Jadi kita harus tetap semangat. Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar tetap berkomitmen menjadikan semua lulusan berkarakter dan berilmu pengetahuan tinggi,” sebutnya.

Sanggam menambahkan, penerimaan pendaftaran mahasiswa baru masih terus dibuka. Hingga saat ini, sudah ada ribuan yang telah mendaftar untuk berbagai jurusan.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dengan memilih Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar untuk menimba ilmu,” ujarnya.

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Sangnawaluh, Siantar Timur Kota Pematangsiantar ini menyediakan tiga fakultas dengan 16 program studi. Ketiga fakultas tersebut yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan 10 program studi (Guru Sekolah Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Kewarganegaraan, Ekonomi, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi). Kemudian Fakultas MIPA dengan program studi Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika. Selanjutnya Fakultas Teknik dan Pengelolaan SDP dengan program studi Teknik Mesin dan Pengelolaan Sumber Daya Perairan. (pra)