News

Ugal-ugalan, Angkot Seruduk Warung dan Rumah Warga

FaseBerita.ID – Diduga karena ugal-ugalan kejar setoran, satu unit Angkutan Kota (angkot) CV Sinar Beringin Grand Max BK 1941 WZ seruduk warung makan dan rumah warga.

Kiki sebagai sopir serap beserta penumpangnya mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Bidan terdekat.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Medan Km 6 depan Rumah Makan Madukoro, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (15/3) pagi pukul 09.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan hal itu.

“Sebelum kejadian, Angkot Daihatsu Grand Max CV Sinar Beringin datang dari arah Siantar menuju Medan. Saat itu angkot hendak motong mobil yang satu jurusan dengannya,” ujarnya.

Rusdi menjelaskan, secara tiba-tiba, dari arah berlawanan jurusan Angkot, ada kereta melaju. Sehingga pengemudi Angkot langsung membanting stir ke kiri jurusannya.

“Sambil mengerem, Angkot kehilangan kendali. Akibatnya, Angkot menabrak warung makan dan rumah milik warga yang ada disisi kiri jalan,” jelasnya.

Saat ini, pihak Satlantas Polres Siantar memastikan terjadinya kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi Angkot Daihatsu Grand Max CV Sinar Beringin BK 1941 WZ.

“Waktu berkendara dan melewati kendaraan lain, angkot melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak tersedia ruang gerak yang cukup. Sehingga, banting setir ke warung itu,” tambahnya.

Kasus itu sudah ditangani Satlantas Polres Pematangsiantar dan Angkot CV Sinar Beringin sudah diamankan ke kantor unit laka lantas.

Sementara, tak ada korban yang sampai harus dirawat di rumah sakit. Untuk itu warung serta rumah mengalami kerusakan yang menimbulkan kerugian materil ditaksir sekitar Rp20 juta. (Mag-03)

USI