News

Udara Diselimuti Asap, Pemko Psp Bagikan Masker Gratis

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Pemko Padangsidimpuan langsung bertindak cepat turun ke lapangan membagikan masker gratis kepada masyarakat atas peristiwa kabut asap yang menyelimuti Padangsidimpuan dan sekitarnya, Jumat (12/9/2019).

Tim dari Pemko Psp terdiri dari Dinkes, BPBD, Satpol PP, Perhubungan serta swasta (Kiss FM, red) di beberapa ruas jalan. Sasaran pembagian masker ini kepada pengendara lalu lintas dan masyarakat yang melaksanakan aktivitas luar.

“Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada menghadapi bencana kabut asap ini,” kata Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Irsan meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan sehubungan dengan kabut asap yang menyelimuti Padangsidimpuan dan sekitarnya. Ia juga menyarankan agar menggunakan pelindung (masker, red) ketika berada di luar ruangan.

“Jika keluar rumah atau ruangan gunakan masker, perbanyak minum air putih dan segera mengunjungi tempat pelayanan kesehatan jika merasakan ada gangguan kesehatan, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Menurut pantauan, ada 5 titik pembagian masker diantaranya di Jalan Sudirman depan KFC, depan Kantor DPRD, Bundaran Tugu Air Mancur Alaman Bolak, dan Komplek Sekolah Jalan Sutan Soripada Mulia serta Jalan H T Rizal Nurdin Pal IV Pijorkoling. (bsl)