News

Turnamen Tenis KOREM 022/ Pantai Timur Dibuka Walikota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Walikota Siantar Hefriansyah didaulat membuka pertandingan tenis lapangan yang digelar Korem 022/Pantai Timur untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76, Senin (4/10/2021). Kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergi antara Pemko Siantar dengan KOREM 022/ Pantai Timur.

Sebelumnya, Korem 022/Pantai Timur telah banyak melaksanakan seperti kegiatan donor darah, bantuan sembako, turnamen tenis, gowes bersama Keluarga Besar TNI, jiarah nasional, doa bersama dan upacara HUT Ke- 76 TNI tepatnya 5 Oktober 2021.

Walikota Pematang Siantar DR H Hefriansyah SE MM pada acara pembukaan Tournamen Tenis Lapangan menyampaikan, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa masih diberi kesempatan untuk merayakan HUT TNI ke 76 dan melaksanakan kegiatan pertandingan tenis  lapangan. Olahraga yang memiliki sifat pemersatu, dan meninggalkan status, profesi yang mengandalkan kemampuan selaku manusia .

Dijelaskan Hefriansyah, tujuan dilaksanakannya turnamen Ini, di samping untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI Tahun 2021, sekaligus memupuk rasa kebersamaan serta hubungan yang lebih akrab, harmonis antara TNI dengan segenap elemen masyarakat dan khususnya para peserta lomba.

“Kepada peserta lomba saya berharap agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan mengikuti semua aturan perlombaan yang berlaku, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat sehingga dapat meraih prestasi maksimal sebagai mana diharapkan peserta yang bertanding, selamat bertanding. TNI Jaya selalu,” katanya.

Sementara itu Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung SAP, dalam  sambutannya yang dibacakan Letko Inf H Siregar SH mengatakan  HUT TNI ke-76 tahun memilih tema “Berjuang, Bersatu Kita Menang”.

Dimana Maksud dari tema tersebut merupakan makna kekompakan, sinergitas, tolong menolong, dan saling gotong-royong dalam pembangunan di masyarakat. Terutama dalam penanganan Covid-19 agar bisa segera berakhir. Untuk itu rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 tahun ini masih berkaitan dengan penanganan Covid-19, artinya bersama-sama bersatu dan berjuang kita melawan Covid-19 ini agar segera berakhir sesuai harapan.

Danrem juga menjelaskan, meski beberapa rangkaian kegiatan tersebut sedikit terbatas karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi arti atau makna dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, kegiatan rangkaian HUT TNI ke-76 lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial masyarakat, serta progam kesehatan masyarakat dalam suasana menghadapi Covid-19.

Seperti, kegiatan Donor Darah yang sebelumnya telah dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT. “Darah ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada  masyarakat dan Gowes Bersama, untuk kegiatan Turnamen Tenis Lapangan dan Gowes bersama, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga.

Hadir pada acara pembukaan Turnamen Tenis, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, SIP, Para Kabalak Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira dan Persit.(rel/md)