News

Tumpukan Sampah Tutup Badan Jalan

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Sejak 5 hari terakhir ini, tumpukan sampah di Jalan Pantuan Anggi atau tepatnya didekat pintu Gerbang Pasar di Stadion Horas Sibolga, mulai menghiasi pinggiran jalan raya. Mirisnya, tumpukan sampah tersebut tampak mulai menggunung hingga menutup sebagian badan jalan.

Dari beberapa pengakuan pedagang, petugas kebersihan memang jarang datang ke lokasi untuk mengangkut sampah yang ada di lokasi pasar.

“Sejak beberapa hari ini tak ada petugas yang datang, jadi beginilah akibatnya. Pasti semakin hari sampahnya makin bertambah,” ucap pedagang, Kamis, (27/5)

Senada dengan itu, para pengunjung juga mengaku di sejumlah titik pinggiran jalan sekitar pasar di Stadion Horas terlihat tumpukan sampah yang tidak terangkut.

Bahkan pengunjung mengatakan, setiap warga yang datang ke pasar tersebut terpaksa menutup hidung saat melintas di depan tumpukan sampah itu.

Hal itu dikarenakan sampah yang sudah menumpuk itu sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

“Sangat busuk, Pak. Bagaimananya pasar ini, kotor sekali, ini perlu diekspos Pak, karena ini sudah sangat membahayakan kesehatan masyarakat. Kalau bisa laporkan saja sama Pak Walikotanya, biar petugasnya langsung bergerak,” kata Bu Neni, selaku pengunjung pasar.

Tumpukan sampah juga terlihat di depan SMP 1 Sibolga, atau tepat di Jalan Alu-alu kelurahan Pancuran Gerobak. Warga mengungkapkan, jika petugas kebersihan masih tetap membiarkan semua sampah-sampah itu, maka tumpukannya akan semakin banyak dan tentunya itu akan mengganggu pengguna jalan.

Sebelumnya, pedagang juga pernah mengatakan, setiap harinya semua pedagang tetap membayarkan uang retribusi sampah sebesar Rp2.000. Oleh karena itu, warga berharap supaya petugas kebersihan segera mengangkut tumpukan sampah itu, agar masyarakat yang datang lebih nyaman saat berkunjung ke Pasar Nauli Stadion Horas. (hp/fabe)

USI