News

Tugu Ikon Labuhanbatu Tak Terawat

FaseBerita.ID – Tugu Ikon Labuhanbatu tampak kusam dan terlihat tak terawat. Tugu yang berada di Simpang Enam, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu itu telah rusak pada bagian atasnya.

Seharusnya, tugu yang berdiri kokoh di tengah kota Rantauprapat tersebut tidak lepas dari perhatian Pemkab Labuhanbatu. Indra Rinaldi Tandjung, salah seorang warga Rantauprapat, sangat menyayangkan Pemkab Labuhanbatu yang tidak memperhatikan tugu tersebut.

Menurutnya, sejak selesai dibangun, tugu itu terkesan dibiarkan begitu saja. Kondisinya kini sangat memprihatinkan. Selain warnanya usang, bagian atasnya juga sudah rusak.

“Kami meminta agar Pemkab Labuhanbatu dapat memperhatikan tugu tersebut yang merupakan lambang kebesaran Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (10/9/2019) siang.

Sementara, pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Labuhanbatu saat ditanya mengenai tugu tersebut mengaku tidak mengetahui hal itu.

“Kami tidak tahu tugu tersebut telah rusak. Bukan Perkim yang bangun tugu Simpang Enam itu Bos,” ujar Darwin salah seorang pegawai Dinas Perkim Labuhanbatu, saat dihubungi wartawan.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih enggan berkomentar. (bud/rah