News

Tudingan Bagi-Bagi Proyek di Dinas Pertanian Batubara

Suwarsono: Kadisnya Saja Tidak Kenal

FaseBerita.ID – Adanya pemberitaan sejumlah oknum dewan mendapat jatah proyek di Dinas Pertanian Batubara, jadi perbincangan hangat di masyarakat. Dalam pemberitaan tersebut, anggota dewan yang diduga mendapat jatah proyek tersebut berinisial swr.

Terkait pemberitaan tersebut, apalagi oknum swr dikait-kaitkan dengan dirinya, membuat Ketua Fraksi Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) DPRD Batubara, Suwarsono, angkat bicara. Kepada sejumlah awak media di gedung DPRD Batubara, Suwarsono pun mengaku heran jika dirinya dikait-kaitkan dengan inisial Swr yang ada di dalam pemberitaan beberapa media tersebut.

Suwarsono pun mengaku jika dirinya tidak mengenal oknum Swr yang dituding mendapat jatah proyek di Dinas Pertanian Batubara.

Ditegaskan anggota DPRD 3 Periode ini lagi, jika dirinya tidak pernah menguasai dan meminta jatah proyek dari Dinas Pertanian Batubara, begitu juga dengan dinas lainnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Batubara ini pun menegaskan, jika dirinya juga tidak mengenal apalagi bertemu Kadis Pertanian Batubara. “Kenal aja tidak, apalagi minta jatah proyek,” ujarnya.

Suwarsono pun mengungkapkan perihal dirinya mendapat kiriman pesan melalui WhatsApp. Sembari memperlihatkan cuplikan chat tersebut, yang berbunyi: “Maaf pak Dewan, berita ini tidak benar mereka memang sudah mengantongi 2 nama. Jadi sengaja mau menjebak kita” papar Suwarsono.

Sementara itu, Andi Lestari Anggota DPRD Batubara dari Partai PBB dikonfirmasi Wartawan Via WhatsApp nya +62 811-6140-XXX, terkait mencuatnya di beberapa media, apakah 2 Oknum DPRD Batubara yakni berinisial AL, diduga dapat jatah proyek pada dinas pertanian? Lalu apakah inisial AL itu adalah Andi Lestari?

Begitu juga Kepala Dinas Pertanian Batu Bara Mhd Ridwan, sepertinya bungkam untuk menjawab, ketika ditanya terkait mencuatnya di media ada 2 Anggota DPRD Batu Bara mendapat jatah pada dinasnya. Namun sayang, konfirmasi yang dilayangkan belum mendapat balasan terkait tudingan tersebut. (mag-14/han)

USI