News

Truk vs Mopen: 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Luka-luka

TOBASA, FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 222-223 antara mobil truk kontra motor penumpang (Mopen) tepatnya di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir pada Senin (5/8/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Atas peristiwa tersebut, satu orang penumpang Mopen, Wesli Simanjuntak (17) meninggal dunia di RSUD Porsea akibat benturan keras di bagian dadanya.

Dua orang penumpang lainnya, Dion Simangunsong (15) mengalami luka robek pada bagian telinga dan Eva Putra Lebu (26) hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pengemudi Mopen Tiopan Siregar (20) mengalami patah kaki.

Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Tio Marlin Simbolon saat dikonfirmasi menerangkan kronologis kejadian tersebut bahwa MopenĀ  BK 2815 AE yang dikemudikan oleh Tiopan Siregar (20) datang dari arah Tarutung menuju Medan.

Sesampainya di TKP, satu unit mobil jenis Avanza tiba-tiba datang dari arah berlawanan sedang mendahului dua unit mobil truk jenis Canter. Sehingga Tiopan Siregar membanting setir ke kiri badan jalan dan kemudian setir dibanting lagi ke kanan jalan, sehingga tabrakan maut pun tidak terelakkan.

“Mopen carry tersebut tabrakan dengan truk box BK 8397 TN yang dikemudikan oleh Wijen Sitopu (34). Sehingga menewaskan satu orang penumpang Mopen yang duduk di sebelah sopir dan dua orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dibawa ke RSUD Porsea. Tiopan Siregar selaku sopir Mopen mengalami patah kaki dan langsung dilarikan ke RSU HKBP Balige,” terang Kasat.

Tambahnya, bahwa pengemudi truk box Wijen Sitopu warga Simalungun ini, tidak mengalami luka apa-apa. Atas peristiwa tersebut, personil Unit Laka Lantas Polres Tobasa langsung lakukan olah TKP untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (os/osi)