News

Truk Pengangkut  Kayu Bulat Tujuan TPL Dicegat Mahasiswa Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Mahasiswa dari berbagai universitas di Siantar menggelar aksi unjuk rasa di depan Universitas Simalungun Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Sabtu (5/6/2021). Selain berunjuk rasa, massa sempat mencegat satu unit truk pengangkut kayu bulat yang merupakan truk tujuan pabrik TPL di Porsea.

Puluhan mahasiswa yang didominasi oleh laki-laki membawa sejumlah spanduk dalam ukuran yang berbeda-beda dan menyuarakan dan meminta menutup PT TPL yang dinilai telah merusak lingkungan.

Di lokasi, para mahasiswa/i tampak membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata khas kedaerahan ‘bangso batak’ di sepanjang Jalan Sisingamangaraja.

Tak hanya itu, para aksi juga bernyanyi khas daerah dengan lirik lagu ‘Palao TPL’ perusak lingkungan dan spontan menghadang truk bermuatan kayu yang melintas di Jalan Sisingamangaraja.

Para demonstran menaiki truk kayu milik TPL itu sebagai bentuk protes dan perlawanan kepada perusahaan. Setelah berorasi, mereka turun dari truk dan kembali ke tempat semula untuk melanjutkan aksi.

Aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Siantar juga terlihat di sana, mengawal aksi tersebut.(mat/fabe)