News

Trotoar Dijadikan Tempat Servis Mobil: Pagi Ditertibkan, Siangnya Dipakai Lagi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satpol PP Kota Pematangsiantar memberi peringatan kepada pengusaha servis mobil di Jalan Merdeka yang menggunakan trotoar. Namun setelah petugas Satpol PP pergi, trotoar kembali dipakai oleh si pengusaha.

Amatan Media ini pada Rabu (19/6) pagi sekira pukul 09.00 WIB, terlihat sejumlah Satpol PP mendatangi bengkel mobil dan penjualan aksesoris mobil di Jalan Merdeka tepatnya di samping GOR.

Petugas Sapol PP membuka triplek di atas trotar yang dipakai oleh pengusaha dan menggeser ban yang dipajang di atas trotoar. Pada saat penertiban itu pihak pengusaha hanya terdiam menyaksikan aktivitas anggota Satpol PP.

Menurut anggota Satpol PP kepada pengusaha bahwa trotoar tidak bisa dipakai untuk tempat usaha bengkel mobil, sebab trotar tersebut merupakan tempat penjalan kaki.

Beberapa menit kemudian, petugas Satpol PP pergi meninggalkan lokasi. Namun siang harinya, amatan media ini tampak pengusaha kembali menggunakan trotoar parkir mobil untuk diperbaiki. Atas kondisi tersebut, trotoar tidak bisa dilintasi oleh pejalan kaki.

Eko Setiawan salah seorang pejalan kaki mengatakan gara-gara ulah pengusaha aksesoris fantasi mobil, trotoar pun di sekat sehingga pejalan kaki tidak bisa lewat trotoar lagi.

“Kita terpaksa jalan melalui tepi jalan raya,” kesalnya.

“Kita minta kepada pemerintah tegas,” terangnya.

Terpisah, Kabid Trantib Satpo PP Mangaraja Nababan mengatakan bahwa pihak pengusaha sudah berulang kali ditegur tapi tetap saja mengulanginya. (mag04/pra)