News

Triadil Saragih Berharap Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid Libatkan Pelaku Seni Simalungun

JAKARTA, FaseBerita.ID – Milenial berbudaya Simalungun sangat mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo karena sudah menempatkan Hilmard Farid sebagai Dirjen Kebudayaan Republik Indonesia.

Dengan hadirnya Hilmar Farid di Direktorat Kebudayaan pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, tokoh muda pegiat budaya Triadil Saragih mengatakan para kaum milenial sangat optimis budaya bangsa tidak akan hilang digerus zaman karena para milenial sangat mudah berkomunikasi dengan orang nomor satu di Direktorat Kebudayaan.

Dijelaskan Triadil setelah bertemu Hilmar Farid, di era digital sudah seharusnya pemerintah mengikutsertakan para milenial untuk menyelamatkan budaya Indonesia. Triadil Saragih bersyukur bisa langsung menjalin komunikasi dan menjalin kerja sama dengan direktorat kebudayaan untuk melestarikan budaya bangsa khususnya budaya Simalungun.

Triadil Saragih mengapresiasi Dirjen Kebudayaan dengan memberikan buku Milenial Berbudaya dan menyematkan hiou Simalungun atau di Simalungun sering disebut hiou pamotting di kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Triadil berharap hiou Simalungun ini menjadi simbol mempererat persaudaraan dan kerja sama yang baik antara Pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah Simalungun. Triadil juga menyampaikan kepada dirjen agar setiap ada program dari pusat, pelaku pelaku seni Simalungun dilibatkan, baik di daerah maupun di Pusat.

Farid berpesan kepada Triadil, agar setelah pulang ke Simalungun agar menjembatani kepala daerah dengan Dirjen. Membahas program yang menarik untuk mengangkat kesenian Simalungun.(tri/fabe)