News

Traffic Light Simpang Dua dan Simpang Rambung Merah Tak Berfungsi

FaseBerita.ID – Traffic light yang berada di Simpang Dua tidak berfungsi seperti biasanya. Bahkan, kerusakan itu sudah hampir sebulan dan hingga Selasa (23/6) belum juga diperbaiki.

Kondisi itu membuat pengendara saling maki saat melintas dari sana. Sebab, hampir semua tidak ada yang mengalah dan berlomba maju hingga nyaris menyebabkan kemacetan.

Andi (27) warga sekitar mengatakan, kerusakan lampu merah itu sudah lama. “Sudah ada sebulan. Kira-kira kurang lebih lah,” katanya.

Diakuinya, memang selama kerusakan itu belum ada orang yang mengalami kecelakaan. Hanya saja pengendara sering saling maki karena berusaha saling mendahului.

“Tak ada yang mau mengalah. Semua berlomba mendahului. Kadang nyaris terjadi kecelakaan begitu ketemu di tengah. Maunya Dinas Perhubungan turun lah, jangan dibiarkan terus seperti ini. Kasihan masyarakat,” ujarnya.

“Kemarin ada juga yang cekcok mulut di sana bang, karena nyaris kecelakaan. Sesama pengguna jalan saling maki,” tambah warga lainnya.

Pantauan wartawan, Selasa (23/06) sekira pukul 13.30 WIB, puluhan kendaraan saling berlomba melewati kawasan itu tanpa mematuhi aturan yang berlaku.

Disana juga tidak terlihat satupun anggota Kepolisian berdiri di lokasi guna mengatur lalulintas. Disisi lain disana terlihat salah seorang pria yang diperkirakan berusia di bawah 20 tahun  sedang berupaya mengurai kemacetan.

Saat didekati wartawan, Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku jika ia turun ditengah jalan untuk mengurai kemacetan adalah inisiatif sendiri. “Aku atur kendaraan, dengan inisiatif sendiri bang,” ujarnya.

Hal serupa juga terjadi di Simpang Rambung Merah Jalan Medan, traffic light empat penjuru jalan tak berfungsi dengan baik. Terlebih traffic light simpang Jalan H Ulakma Sinaga sama sekali tidak berfungsi.

Sayang, Kadishub Pemko Siantar Esron Sinaga belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah tak berfungsinya traffic light tersebut. (Mag-03)