News

TPS Putra Simalungun Bawah, Tak Mungkin Khianati Kampung Halamannya

FaseBerita.ID – Sebagai putra Simalungun bawah, Tumpak Siregar (TPS) yang merupakan calon Wakil Bupati Simalungun, tentunya akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah. Tidak mungkin, TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim di Pilkada Simalungun, mengkhianati warga di kampung halamannya, Simalungun bawah.

Seperti dikatakan warga Nagori Bandar Rakyat, Kecamatan Bandar, Tiopan Silaen, Senin (2/11/2020). Dalam pertemuan dengan TPS tersebut, Tiopan mengatakan, saat ini masih banyak warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Semoga Bang Hasim dan Pak TPS menang. Biar kami mudah mengurus berkas-berkas sesuai program Hasim-TPS,” katanya.

Sebagai warga Simalungun bawah, Tiopan yakin TPS akan membenahi Simalungun bawah.

“Karena bapak TPS putra Simalungun bawah, jadi kami yakin program-program bapak itu ditepati. Tidak mungkin Pak TPS membohongi dan mengkhianati warga di Simalungun bawah,” ujarnya.

Warga lainnya, Sudarmin menegaskan ia dan yang lainnya sepakat memenangkan Hasim-TPS.

“Harapan kami bapak sehat-sehat supaya bisa memimpin kami di Simalungun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, TPS memohon doa dan dukungan warga di Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang. Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Simalungun periode 2009-2014 itu mengatakan, selama beberapa tahun ini warga di Simalungun bawah nyaris tidak menikmati anggaran Pemkab Simalungun yang mencapai Rp2,5 triliun setiap tahun.

Sehingga jika Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah, tanpa mengabaikan Simalungun atas.

Masih kata suami Nuraini br Sirait itu, sebanyak 20 program Hasim-TPS yang disampaikan, telah melalui pemikiran, pertimbangan, dan keputusan Hasim-TPS bersama seluruh tim pemenangan.

“Jadi bukan sekadar program. Itu semua terutama keluhan dari masyarakat yang kami terima, terutama di Simalungun bawah,” katanya. (rel/fi)

iklan usi