News

TPS: Jalannya Rusak, Saya Naik Sepedamotor Saja, Warga Jangan Kelamaan Menunggu

FaseBerita.ID – Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar SH (TPS) memilih mengendarai sepedamotor untuk menemui warga di Nagori Taratak Nagodang, Kecamatan Ujung Padang, Kamis (5/11/2020).

Penyebabnya, jalan menuju ke sana rusak parah, dan TPS tidak ingin warga terlalu lama menunggunya.

“Naik sepeda motor lebih efektif. Jangan sampai warga menunggu lama di sana,” kata putra asli Bandar, Kabupaten Simalungun itu.

Setelah mengendarai sepedamotor sejauh sekitar 2 kilometer, TPS yang juga mantan anggota DPRD Simalungun itu bertemu warga. Kepada TPS, warga mengeluhkan berbagai hal. Salah satunya, kondisi jalan yang tidak memadai.

“Kalau mau ke kampung kami ini, banyak orang lebih memilih jalan dari Kabupaten Batubara. Padahal waktu tempuhnya pasti lebih lama,” kata Rahmad, salah seorang warga.

Warga lainnya mengeluhkan sulitnya memeroleh pupuk bersubsidi. Padahal, mayoritas warga berpofesi sebagai petani.

“Begitu juga dengan pupuk subsidi. Kalaupun ada, harganya pasti lebih mahal,” tukasnya.

TPS yang termasuk kandidat kepala daerah terkaya di Sumatera Utara (Sunut) tersebut mengatakan, hal yang dikeluhkan warga masuk dalam 20 program dirinya bersama calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim.

“Terutama untuk pembangunan jalan, Hasim-TPS akan menyelesaikannya dalam waktu empat tahun,” sebut suami Nuraini Sirait itu.

Terkait pupuk bersubsidi, TPS menegaskan setelah menjabat Wakil Bupati Simalungun, ia bersama Kepala Dinas Pertanian akan memantau langsung penyaluran pupuk bersubsidi agar benar-benar tepat sasaran.

Ditambahkannya, sebagai putra Simalungun bawah, Hasim-TPS akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah, tanpa mengabaikan Simalungun atas.

“Untuk itu kami memohon doa dan dukungan semua warga Ujung Padang ini. Meskipun berada di daerah paling ujung Kabupaten Simalungun, Ujung Padang punya hak untuk diperhatikan Pemerintah Kabupaten Simalungun,” tukas TPS yang bersama Hasim diusung Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta didukung Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) di Pilkada Simalungun 2020. (rel/fi)

iklan usi