News

TPL Beri Bantuan kepada KTH di Parlilitan

FaseBerita.ID – PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan, Senin (8/6).

Bantuan 250 kilogram beras diserahkan oleh Humas TPL Hendra Napitupulu bersama Yessi Panggabean, selaku staf CD TPL sektor Tele kepada dua KTH, yakni KTH Bersama di Desa Sionom Hudon Timur dan KTH Marsada di Desa Simataniari. “Masing-masing anggota mendapatkan satu kantong beras kemasan lima kilogram,” kata Yessi kepada wartawan sesaat sebelum penyerahan bantuan kepada KTH Bersama.

Bantuan tadi merupakan empati perusahaan yang bergerak di bidang bubur kertas tersebut kepada KTH sebagai mitranya yang terdampak covid 19. Di mana, pandemi covid 19 menyebabkan seluruh sendi perekonomian terpuruk; termasuk para petani.

Penyerahan bantuan dimulai dari KTH Bersama yang digelar di rumah Masden Tinambunan, salah seorang anggota sekaligus penasehat kelompok tersebut di Dusun Sosor Saba, Desa Sionom Hudon Timur.

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh kepala Desa Sionom Hudon Timur Piator Tinambunan, pengurus beserta sejumlah anggota KTH Bersama dengan mengacu kepada penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Humas TPL sektor Tele, Hendra napitupulu mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan sedikit beban ekonomi yang sedang dialami keluarga KTH yang semakin sulit akibat virus corona desease (covid19).

“Kehadiran kami di sini adalah untuk menyampaikan bantuan beras dari peruahaan kepada bapak-ibu Kelompok Tani Hutan Bersama. Meskipun sedikit, kami berharap bapak /ibu sekalian berkenaan menerimanya dengan sukacita. Mudah-mudahan pandemi covid 19 cepat berlalu. Kita berdoa semoga perusahaan bertambah maju, sehingga nantinya dapat memberi bantuan yang lebih besar lagi” kata Hendra dalam bahasa daerah.

Kepala Desa Sionom Hudon Timur, Piator Tinambunan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada TPL yang telah memberi perhatian serta bantuan kepada masyarakat di desanya yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan. “Kami dari Pemerintahan Desa Sionom Hudon Timur mengucapkan terimakasih kepada TPL yang memberi perhatian serta bantuan kepada warga kami, khususnya KTH Bersama,” singkatnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Masden Tinambunan. Masden yang juga penasehat KTH Bersama itu sangat menghargai perhatian dan bantuan yang diberikan oleh TPL.

Masden juga berharap agar seluruh manejemen perusahaan diberi hikmad dan kebijaksanaan dalam menjalankan roda perusahaan. “Kami juga berdoa, semoga perusahaan TPL semakin berkembang. Akhir kata; Horas hamu na mangalean, horas hami namanjalo (selamat kepada pihak perusahaan yang telah memberi bantuan demikian juga dengan kami yang menerimanya, red),” tutur Masden. (sht)

USI