News

Tokoh Simalungun Kota Medan Dukung Wagner Damanik jadi Bupati

FaseBerita.ID – Tokoh Simalungun Kota Medan Sepakat mendukung Wagner Damanik menjadi Bupati Simalungun 2021-2024

Para Tokoh Simalungun Kota Medan menilai, Wagner Damanik adalah sosok yang tepat memimpin Simalungun, sesuai dengan paparan visi misi di depan masyarakat Simalungun Kota Medan.

Transparansi anggaran dan kebijakan yang dijanjikan Wagner Damanik jika dipercaya masyarakat pada Pilkada 9 Desember adalah hal yang paling utama dalam tata kelola pemerintahan Dengan tranparansi maka memperkecil peluang melakukan korupsi.

Jika pemerintahan bersih dari korupsi maka program akan menjadi tepat sasaran dan berjalan dengan baik, Wagner juga akan berperan aktif dalam program KSPN dan program strategis ketahanan pangan (food estate) yang dicanangkan Jokowi akan memudahkan Wagner nantinya dalam mendapatkan dana pusat, karena kegiatan ini termasuk dalam program nasional.

Menurut Ade Farnan Saragih selaku Tokoh dan Ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Medan,
program yang di tawarkan Wagner Damanik rasional, tidak muluk muluk. Ade Farnan juga yakin apa yang dijanjikan bisa terwujud dalam periode kepemimpinannya.

Ade Farnan Saragih selaku putra kelahiran Pematang raya dan orang tua masih berdomisili di Raya Kabupaten Simalungun.

“Saya mengajak saudara saudara saya dan masyarakat Kabupaten Simalungun untuk memilih Wagner dan Abidinsayah nomor urut 3 nantinya. Jangan jual suara kita dengan uang. Akibatnya kita akan menderita selama seperiode ke depan. Pikirkan masa depan anak dan cucu kita,” kata Ade Farnan Saragih

Pada akhir acara Wagner Damanik di berikan Hiou Pamoting dan dayok nabinatur, sebagai tanda bahwa masyarakat Simalungun yang ada di Kota Medan mendukung Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2021-2024.

Pada acara ini turut hadir Prof Dr Erika Saragih, Dr Sukarman, Drs Baharuddin Purba MSi, Prof Dr Amrin Saragih, Dr Rikson Sumbayak, Jan Rohtuason Sinaga SH, Indra Sipayung ST, Prof Dr Poltak Sinaga, Joan Berlin Damanik SSi, MM, St Petrus Purba, Robert Purba serta beberapa tokoh Simalungun yang berdomisili di Medan. (rel/fabe)

USI