News

Tokoh Masyarakat Girsip Siap Menangkan Anton-Rospita

FaseBerita.ID – Tokoh masyarakat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon (Girsip) siap memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Simalungun periode 2020-2024, yang diusung partai PDI Perjuangan.

Dengan harapan bisa mengakomodir pembangunan serta semua kepentingan rakyat Kabupaten Simalungun ke depan yang lebih baik dan maju.

Hal itu disampaikan seorang tokoh masyarakat Kecamatan Girsang, Lusten Sinaga yang dihadiri ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dari PDIP Maraden Sinaga yang digelar Posko Juang PDI Perjuangan, Jumat (15/10).

“Kami berharap, Paslon Bupati Simalungun nomor urut 4 (HARUS) yang diusung PDI Perjuangan dapat membuat perubahan pembagunan serta mengakomodir kepentingan rakyat di Kabupaten Simalungun,” ungkapnya.

Lusten mengatakan, siap dan komit memenangkan paslon diusung PDI Perjuang. “Kami tokoh masyarakat mendukung penuh paslon diusung PDI Perjuangan, mengingat presiden Jokowi diusung oleh partai PDI Perjuangan,” kata tokoh masyarakat Sipangan Bolon itu.

Sementara, Maraden Sinaga menambahkan, mengumpulkan para tokoh masyarakat bertujuan untuk memenangkan paslon Bupati No 4 HARUS yang diusung PDI Perjuangan.

“Kegiatan hari ini mengumpulkan seluruh tokoh masyarakat Girsang Sipangan Bolon. Tujuannya untuk memenangkan paslon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan H Anton Ahmad Saragih dan wakil Rospita Sitorus,” katanya,

Ketua Bapilu PDI Perjuangan Maraden Sinaga menjelaskan target suara yang akan diraih khusus di Kecamatan Girsang Sipangan dari 4 kandidat paslon. Untuk pasangan Anton Saragih dan Rospita Sitorus (HARUS) lebih kurang 3.000 suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 10,826 pemilih. Bila tingkat kehadiran diperhelatan pilkada nantinya rata-rata 70-80 persen dari delapan ribu suara.

“Yang mana hasil diskusi sebelumnya dengan pertemuan para tokoh masyarakat mereka konsen dengan PDI Perjuangan. Karena PDI Perjuangan adalah sebagai penguasa ditingkat pusat. Akan lebih bisa berkordinasi dengan kader partai di setiap daerah. Itu yang menjadi memontum pertemuan kita hari ini, dan harapan kita kepada kader PDIP di Kecamatan Girsip, berjuang memenangkan calon yang diusung PDIP. Karena Rospita adalah kader senior PDIP Simalungun,” ujar Maraden Sinaga.

Pada saat yang bersamaan PAC PDI Perjuangan yang diketuai Ferry Sihombing mengadakan kegiatan gotong royong di belakang Terminal Parapat.

“Kegiatan ini kami lakukan karena adanya warga yang meminta bantuan untuk membersihkan aliran sungai di belakang Terminal Parapat,” ujar Ferry Sihombing.

Seluruh pengurus PAC dan Ranting hadir untuk bergotong royong membersihkan aliran sungai tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PAC PDI P Girsang Sipangan Bolon dan saya mengucapkan terima kasih,” ujar Sinaga warga Terminal belakang Parapat. (AOS)