News

Tokoh Masyarakat Ajak Warga Pilih Aliwongso Sinaga

ASAHAN, FaseBerita.ID – Masyarakat Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, harus kompak mendukung dan memenangkan Ir Aliwongso Halomoan Sinaga menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Sosok Aliwongso Halomoan Sinaga adalah orang peduli pembangunan yang bisa nanti diandalkan untuk memperjuangkan pembangunan bendungan irigasi di Sei Kepayang.

Demikian diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Sei Kepayang, A.Saragih, dalam sosialisasi yang digelar masyarakat di Desa Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang, Selasa (26/3).

Saragih mengutarakan, masyarakat petani di  Sei Kepayang sudah lama mendambakan lancarnya air irigasi ke kepersawahan. Bahkan, sudah berkali-kali masyarakat kelompok tani memohonkan kepada pemerintah pembangunan bendungan irigasi untuk kelancaran air ke persawahan petani.

“Sudah sering diusulkan pembangunan irigasi biar lancar, tapi tidak ada respon pemerintah. Kepada DPR pun sudah kita sampaikan, tapi sama juga tidak ada tindakan,” katanya dengan nada kesal.

Lanjut Saragih, demi pembangunan di Sei Kepayang, masyarakat harus kompak satukan suara mengusung Ir Aliwongso Halomoan Sinaga untuk duduk di DPR RI. Aliwongso Sinaga adalah pejuang pembangunan yang sangat peduli kepada masyarakat kecil khususnya para petani.

“Kita lihat saja track record nya. Sosok Aliwongso Sinaga adalah orang yang tepat untuk memperjuangkan pembangunan bendungan irigasi Sei Kepayang. Kita harus tahu, bahwa pembangunan bendungan Sei Silo Asahan yanh saat ini sedang dikerjakan adalah bagian dari perjuangan Aliwongso Sinaga saat duduk di DPR RI periode 2009-2014,” bebernya.

Sugiono, masyarakat lainnya, menimpali akan mendukung dan mengampanyekan memenangkan Ir Aliwongso Halomoan Sinaga. Masyarakat sekarang jangan mau dibeli suaranya dengan money politik atau diberikan barang-barang oleh calon DPR demi memperoleh suara.

“Kita harus cerdas memilih. Suara kita jangan mau dibeli. Akibat suara dibeli, masyarakat akan menderita selama lima tahun. Kita harus pilih wakil rakyat yang peduli pembangunan, peduli petani, dan peduli masyarakat miskin. Sosok itu ada di Ir Aliwongso Halomoan Sinaga,” ungkapnya.

Aliwongso Halomoan Sinaga, Caleg DPR RI Dapil Sumut III Partai Golkar nomor urut 5. Dapil Sumut III meliputi, Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Karo, Binjai, Langkat, Dairi dan Pakpak Bharat.

Karya Perjuangan Ir Aliwongso Halomoan Sinaga sebagai Anggota DPR RI 2009-2014

Proaktif Memperjuangkan Program Nasional/Pusat, diantaranya di Dapil Sumut III.

  1. Pembangunan Desa: PPIP/Infrastruktur (Jalan Desa, Jembatan Desa, Jalan Pertanian, Irigasi, Air Minum dan bedah rumah tak layak huni).
  2. Turut membidani UU No.6 Tentang desa, demi peningkatan kapatasitas dan anggaran setiap Desa/Nagori tiap tahun di seluruh Indonesia guna percepatan pembangunan Desa dan kesejahteraan rakyat.
  3. Perbaikan Jalan Nasional: Medan-Kaban Jahe-Merek-Sidikalang. Siantar-Merek. Siantar-Parapat. Sidikalang-Tanah Pinem-Kuta Buluh-Kutacane. Medan-Binjai-Langkat. Medan-Limapuluh-Kisaran-Tanjung Balai.
  4. Pembuatan saluran gendong, jaringan irigasi sekunder/tersier daerah irigasi Kerasaan, Kabupaten Simalungun untuk mengatasi krisis air Kecamatan Pamatang Bandar.
  5. Mendorong pembangunan tanggul sungai Asahan guna mencegah banjir Tanjung Balai dan Asahan.
  6. Mendorong pembangunan bendungan Sungai Silo Kabupaten Asahan untuk pemenuhan kebutuhan debit air jaringan irigasi di Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Meranti dan Kecamatan Silo laut.
  7. Percepatan pembangunan Bandara Internasional Kuala Namu (Sempat Mangkrak tahun 2009) dan Kereta Api Bandara Kuala Namu-Medan.
  8. Mendorong renovasi dermaga pelabuhan laut Tanjung Balai sehingga menjadi efektif dalam pelayaran dan aman bagi pekerja angkutan pelabuhan.
  9. Mendorong pembangunan dermaga pelabuhan laut Internasional Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara dan Jalan Kereta Api Sei Mangkei-Kuala Tanjung.
  10. Mendorong Perpres RI No.81 Tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kawasan Strategis Nasional Danau Toba dengan Visi kawasan wisata dunia yang kompetitif untuk kemajuan Sumatera Utara dan Indonesia. (rel)
iklan usi