News

Tokoh Madina Bicara Sosok Huzein SBN

FaseBerita.ID – Tokoh masyarakat Mandailing Natal (Madina) menilai Ahmad Huzein Nasution yang familiar disapa Huzein SBN merupakan figur yang paling siap dan layak memimpin Kabupaten Madina periode 2021-2026.

Muhammad Fadli, salah satu tokoh pergerakan mahasiswa di Kabupaten Madina menilai bakal calon Bupati Ahmad Huzein Nasution pilihan tepat untuk didukung dan dimenangkan di Pilkada Madina bulan September mendatang. Hal itu disampaikan Fadli.

Fadli yang juga mahasiswa perguruan tinggi negeri di Madina itu mengatakan, ia dan beberapa mahasiswa lainnya sudah berdiskusi langsung dengan Ahmad Huzein terkait konsep pembangunan yang sesuai dengan situasi kondisi Kabupaten Madina saat ini.

“Saya bersama teman-teman mahasiswa lainnya sudah berdiskusi langsung dengan beliau. Dapat kami simpulkan bahwa Huzein SBN (sapaan akrab Ahmad Huzein Nasution) benar-benar menguasai semua permasalahan yang ada di daerah ini. Artinya, ia sudah paham betul apa yang akan dikerjakan dan apa yang mesti dibenahi untuk membawa masyarakat Madina yang lebih sejahtera,” kata Fadli.

Ia mengapresiasi visi-misi dan program kerja Huzein SBN yang akan direalisasikan apabila nanti ia terpilih menjadi Bupati Madina periode 2021-2026. Karena, kata Fadli. Huzein SBN memprioritaskan stabilitas perekonomian masyarakat.

“Kita semua sama-sama menyadari, permasalahan paling utama Kabupaten Madina saat ini adalah ketertinggalan ekonomi. Bahkan kita jauh tertinggal dari Kabupaten Kota lain yang seusia Madina. Padahal daerah kita kaya sumber daya alam tapi tidak menguntungkan bagi peningkatan ekonomi masyarakat,ā€ sebutnya.

“Visi-misi pak Huzein SBN ini kita yakini akan menjadikan masyarakat Madina bisa menjadi tuan di tanah sendiri, karena program pembangunan disesuaikan dengan potensi sumber daya alam per zona wilayah. Kita punya potensi pertanian yang luas, perkebunan, pertambangan, hingga potensi kekayaan laut yang amat luas,ā€ sambungnya.

Fadli menambahkan, Huzein SBN sudah menyiapkan konsep untuk memberdayakan semua potensi daerah baik secara regulasi dan aturan lainnya. Dan, Huzein SBN ingin potensi sumber daya manusia dibina agar masyarakat Madina bisa ikut tampil mengelola sesuai keahlian masing-masing, sehingga semua potensi SDA dan SDM yang dimiliki Madina bisa membawa manfaat besar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu kami menilai, Huzein SBN figur yang tepat jadi pemimpin Madina periode 2021-2026. Tentunya kita berharap masyarakat ikut mendukung dan mendoakan beliau supaya tetap konsisten atas semua komitmennya apabila nanti terpilih menjadi Bupati di Pilkada Madina tahun 2020,” harapnya.

Sementara, Huzein SBN menyampaikan terima kasih atas kunjungan perwakilan mahasiswa dari kampus kebanggaan Madina yang memberikan dukungan baginya di Pilkada Madina.

“Tentunya saya berterima kasih kepada adek-adek perwakilan mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk berdiskusi. Pada prinsipnya membangun daerah itu tidak akan bisa dilakukan pemerintah saja. Semua stake holder harus dirangkul dan diajak bersama-sama menuangkan pemikiran dan kemampuan, supaya pembangunan itu bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat keseluruhan. Dan, inilah yang akan kami terapkan apabila kami terpilih di Pilkada nanti,” katanya.

Soal kesiapan partai politik, Huzein SBN pun meminta doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar tidak ada lagi kendala menuju Pilkada Madina. Ia yakin partai politik punya pertimbangan kuat dalam menentukan pilihan dan usungannya untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina bulan Juni nanti.

Amin Daulay: Dari Semua Balon, Huzein SBN Yang Paling Mengerti

Di tempat terpisah, tokoh pemekaran Kabupaten Madina Amin Daulay mengatakan saat ini Kabupaten Madina membutuhkan figur pemimpin yang mengerti dan menguasai semua permasalahan di Madina, dan tentunya menyiapkan strategi mengatasi permasalahan untuk membawa Madina lebih maju.

Dan, menurut Amin Daulay, dari beberapa nama bakal calon yang ingin maju di Pilkada Madina 2020, figur yang paling siap dan layak memimpin Madina yaitu Ahmad Huzein Nasution.

Menurutnya, Husein merupakan salah satu sosok pelaku sejarah pemekaran Kabupaten Madina, dan berperan aktif dalam perjalanan pembangunan Madina. Huzein SBN layak da menjadi Bupati Madina. Karena, memiliki segudang prestasi baik di dunia organisasi maupun di dunia bisnis. Dan ia sangat mengenal Madina dengan semua permasalahan yang ada.

“Husein orangnya visioner, punya network jaringan yang luas, rendah hati, dermawan dan merakyat, amanah, pemaaf, mengerti penderitaan rakyat dan memahami harapan serta cita-cita pembangunan Madina,” kata Amin Daulay.

Di sisi lain, kata Amin, Husein merupakan tokoh pemuda Kabupaten Madina, ia pernah menjadi Ketua KNPI Madina pertama dan sukses menjasi panutan bagi kalangan muda.

“Husein sudah banyak menorehkan prestasi untuk daerah kita. Punya loyalitas tinggi, tanggap dan berani. Figur inilah yang kita harapkan memimpin Madina ke depan.

“Beliau sudah menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Madina tahun 2020. Bila kita ingin perubahan yang lebih baik, tentu saatnya kita mendukung figur yang menguasai segenap permasalahan dan punya solusi untuk membawa Madina yang lebih maju. Kita harus pahami, tekad kita dulu saat awalnya Madina mekar, lima tahun perjalanan pembangunan sudah bisa sejajar dengan Kabupaten lain, dan sepuluh tahun berjalan Madina bisa unggul dari Kabupaten lain. tapi kita lihat sekarang harapan itu masih jauh. Karena itu, mari kita ciptakan perubahan melalui Pilkada Madina nanti,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, bakal calon Bupati Madina Ahmad Huzein salah satu bakal calon yang menunjukkan keseriusannya membangun Kabupaten Madina melalui pesta demokrasi Pilkada Madina tahun 2020.

Ia sudah melamar semua partai politik yang membuka pendaftaran, ia juga sudah mengikuti tahapan-tahapan di partai seperti pemaparan visi misi atau fit and provert test.

Saat ini tinggal menunggu surat keputusan rekomendasi usungan dari partai politik sebagai syarat mendaftar di KPU Madina di bulan Juni mendatang. (wan)

USI