News

TNI/Polri Gelar Patroli Gabungan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Menjelang putusan MK (Mahkamah Konstitusi) terkait perselisihan perolehan suara Pilpres pada Kamis (27/6/2019), TNI/Polri dan Satpol PP telah melakukan patroli gabungan guna menjaga kekondusipan wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengatakan, patroli gabungan yang dilakukan pihaknya yang bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP Tapteng itu dilakukan guna memantau situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat jelang berlangsungnya putusan MK.

“Sidangnya memang di sana (Jakarta,red). Tapi kita juga akan tetap siaga di tempat (Tapteng,red),” ujar AKBP Sukamat, Rabu (26/6) malam.

Dijelaskan, kegiatan patroli gabungan tersebut akan dilaksanakan sejak 26 hingga 28 Maret 2019 nanti.
Dan seluruh Polsek jajaran Polres Tapteng pun, lanjut AKBP Sukamat, juga dikerahkan untuk melaksanakan patroli gabungan. Sementara dari TNI mengerahkan personil dari Kodim 0211/TT, Koramil, Lanal Sibolga dan Sat Radar 234 Sibolga. Sementara Pemkab Tapteng menurunkan personil Satpol PP.

Disinggung apakah pihaknya telah mendapat info maupun menerima laporan apakah akan ada aksi saat sidang putusan MK, AKBP Sukamat menegaskan bahwa untuk sejauh ini hal itu masi nihil, kendati pengamanan akan tetap dilaksanakan. “Belum ada dapat laporan,”katanya.

Untuk itu, AKBP Sukamat berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima apapun itu putusan MK nantinya, masyarakat diminta tetap menjaga kekondusifan. “Harapan kita kepada seluruh masyarakat agar bisa menerima hasil keputusan sidang MK nantinya,” harapnya. (dh)

USI