News

TNI-Polri Bersama Masyarakat Buka Jalan Baru di Gunungsitoli

FaseBerita.ID – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0213/Nias Tahun 2021, bekerja sama bahu-membahu bersama polisi dan masyarakat, membuka akses jalan baru, Selasa (9/3).

Komandan SSK Lettu Inf Faduhusi Zega memaparkan, pembukaan jalan sepanjang 6000 meter itu berada di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias.

“TNI, Polri dan masyarakat bersinergi dan kompak untuk mengerjakan progam fisik TMMD berupa pembukaan jalan baru,” ungkap Lettu Inf Faduhusi Zega.

Menurut Faduhusi Zega, meski kondisi medan pembukaan jalan ini tergolong cukup sulit, namun masyarakat tetap semangat dalam bekerja.

“Lokasinya memang cukup sulit, karena harus membuka lokasi baru untuk memudahkan akses jalan warga,” ungkapnya.

Selanjutnya Komandan SSK itu juga mengatakan, ada beberapa kendala dalam pembangunan di lapangan, disebabkan cuaca yang tidak mendukung, sehingga proses pengerjaan pembukaan jalan sedikit terkendala.

Meskipun begitu, seluruh masyarakat yang turut ikut membantu dalam pengerjaan, tidak memenjadi penghalang proses pembangunannya.

“Akan tetapi kami terus optimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah ditentukan. Selanjutnya bisa digunakan oleh masyarakat,” tandas Faduhusi. (hp/fabe)

USI